oleh

Pembekalan Menjelang Pelantikan Pengurus MKGR Kalimantan Barat

-politik-10.463 views

Detik Bhayangkara.com, Pontianak – Kehadiran Organisasi Kemasyarakatan Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (OrmasMKGR) memiliki perjalanan panjang seiring sejarah bangsa Indonesia. Demikian penjelasan Ir H Prabasa Anantatur MH, Ketua Ormas MKGR Provinsi, Kabupaten dan Kota se-Kalimantan Barat dalam kegiatan pembekalan singkat kepada pengurus dan calon pengurus MKGR Provinsi Kalbar, Selasa (15/2/2022) di Gedung Zamrud.

Prabasa memaparkan sejarah singkat berdirinya Ormas MKGR. Dahulu setelah kemerdekaan Indonesia tahun 1945, kondisi Indonesia masih gamang dalam menentukan arah berikutnya negeri ini.

“Kemudian bermunculan ormas yang salah satunya MKGR pada tahun 1960 yang menjadi salah satu ormas pendiri Golongan Karya,” kata Prabasa.

MKGR sebagai ormas, kata Prabasa, siapapun warga negara boleh masuk sebagai pengurus maupun kader termasuk ASN dan kalangan lainnya. “Begitulah sekilas tentang MKGR,” ujar Prabasa seraya mengatakan MKGR memiliki AD/ART.

Mengenai agenda pelantikan, kata Prabasa, telah melalui persiapan matang dan akan langsung hadir Ketua Umum Ormas MKGR DR Ir H Adies Kadir, SH,MHum., Kegiatannya akan berlangsung di Mercure Pontianak tanggal 24 Februari 2022.

”Agenda ini terkait dengan surat edaran MKGR Pusat tentang revitalisasi kepengurusan di seluruh Indonesia yang harus sudah selesai akhir maret 2022. Pelantikan pengurus tingkat provinsi ini bersamaan dengan pelantikan kepengurusan kabupaten/kota,” ujar Prabasa.

Ketua Panitia Pelantikan, Sukarsih menjelaskan ada beberapa acara yang menyertai pelantikan dan tidak hanya seremonial belaka.

“Sifatnya lebih kepada aksi kemasyarakatan dan budaya,” ujar Sukarsih. ( Syafarudin Delvin, SH )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed