oleh

Sharing To Program Antara Lembaga Tindak dengan Pengurus AWI Kalimantan Barat

-daerah-11,662 views

Detik Bhayangkara.com, Kalbar – Silaturahmi sekaligus Sharing Planing Kegiatan adalah merupakan Sarana efektif bagi semua komunitas dalam Rangka Menjaga ke Solid-an serta kekompakan antara Lembaga TINDAK Indonesia dan Pengurus AWI kalimantan Barat serta Rekan Media SKN, tema pembicaraan mulai dari pembahasan tentang Berbagai Permasalahan sampai pada Pencarian Resolusi merubah Paradigma, tentu yang juga menjadi sebuah pokok pembahasan sangat berguna adalah bagaimana dapat mewujudkan Peningkatan kapasitas diri secara komunal agar mampu berkiprah sesuai profesi masing-masing.

Hadir dalam Pertemuan ini, Pimred SKN Sekaligus sebagai Koordinator Lembaga TINDAK ( Tim Investigasi dan Analisis Korupsi ) INDONESIA yang juga menjadi Ketua YLBH & GAN Provinsi Kalimantan Barat Yayat Darmawi, SE.,SH.,MH, bersama Ketua DPD AWI (Aliansi Wartawan Indonesia) Provinsi Kalimantan Barat Abdul Fi’Lih, Ketua PTBM bapak Suryadi serta awak Tim Fakta Investigasi Indonesia Wahida Islami beserta sebahagian dari jajaran Pengurus antar Lembaga dan Media

Solidaritas Serta Kerukunan dalam Sinkronisasi Program disaat Diskusi santai tersebut sekaligus memetakan Progres UKW yang akan di giring dalam tema silaturahmi antar awak media dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dalam Bentuk yang Inovasi yaitu Ide bapak YAYAT DARMAWI SE,SH,MH dalam Rangka Peningkatan Kualitas Wartawan dan LSM di Kalimantan Barat akan Melakukan pertemuan secara khusus dengan BSN ( Badan Sertifikasi Nasional Lembaga Sertifikasi Profesi ) untuk dapat memberikan kegiatan Sertifikasi khusus Profesi Wartawan dan LSM.

Pertemuan pada, Minggu Siang (27/02/2022) di Desa Tebang  Kacang Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya yang bertempat di Rumah Kediaman Ibu Sri Astuti yang biasa dipanggil Riri yang juga merupakan Anggota dari Lembaga Tindak Indonesia.

Wahida Islami mengatakan, bahwa kegiatan ini bertujuan agar terjadi keharmonisasian antara LSM dan wartawan.

”Silaturahmi ini sangat penting dilakukan agar kita bisa terus bersatu dalam persepsi dan rukun dalam kinerja, sehingga tak ada gesekan antara LSM dan wartawan ketika di lapangan,” terang Wahida Islami.

Hal senada diungkapkan oleh salah satu dari perwakilan dari YLBH & GAN Fredy Legito mengungkapkan, bahwa kegiatan ini sebagai agenda silaturahmi dan komunikasi rekan-rekan wartawan dan LSM.

”Forum pertemuan ini adalah merupakan Program spontan dari organisasi yang dapat menyatukan pemikiran untuk menyatukan Progress Kualitative Media dan LSM di kalimantan Barat dengan Kesamaan Konsep yaitu Selalu Menjalin Kerukunan antar lembaga dengan awak Media dalam Wujud yang nyata yaitu membuat kegiatan Edukasi berbentuk seperti TOT dalam Rangka Meningkatkan Sinergisitas Kinerja Media dan LSM,” kata Ketua AWI Propinsi Kalimantan Barat.

“Ide dan Inisiatif ini muncul dengan tekad adanya Rasa saling menghargai serta Shearing terkait dengan berbagai Persoalan di lapangan dari Perspektive Permasalahan yang sangat Complicated baik yang bersifat kesalahpahaman dengan Rekan Sejawat maupun diluar Rekan Sejawat agar dapat dipecahkan secara bersama dengan Format Profesionalitas dan Proporsionalitas,” kata Yayat.

“Kami berharap kegiatan ini bisa terus berlanjut sebagai ajang diskusi, membuka kran informasi untuk terus guyub dan rukun selawase,” tutup Fredy Legito. ( Syarifuddin Delvin, SH )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed