oleh

Desa Sukaharja Salurkan BPNT Sebanyak 504 KPM

-daerah-11,411 views

Detik Bhayangkara.com, Bogor – Desa Sukaharja kecamatan cijeruk kabupaten bogor melakukan pembagian Bantuan Non Tunai ( BPNT ), yang sekarang berbentuk uang sebesar Rp. 200.000, sebanyak 504 KPM yang berada di wilayah Desa Sukaharja.

Menurut Kades Sukaharja, Ujang Suhendra mengatakan, bantuan BPNT yang saat ini diberikan untuk 3 bulan, Antara lain, Januari, februari, Maret, Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ) menerima sebesar Rp. 600.000,

“Dari jumlah tersebut merupakan hasil verifikasi dari pengurus RT dan RW, bahkan ini yang merupakan penerima yang sudah valid sesuai data yang diterima sekaligus untuk disalurkannya, adapun untuk menjaga tertibnya penyaluran ini tentunya melibatkan Linmas , serta jajaran staf desa, termasuk Babinkamtibmas dan Babinsa dan Pol PP,” katanya.

Dengan bantuan yang diberikan tentunya dapat memberikan keringanan bagi warga yang membutuhkan bantuan, sekaligus dalam situasi Covid-19 yang belum kunjung selesai dapat meringankan beban mereka.

“Sebelum pembagian BPNT terlebih dahulu di vaksin , dimulai dari Pukul 8.00 WIB hingga selesai dan penerima bantuan diwajibkan mentaati terkait protokol kesehatan dengan menggunakan masker,cuci tangan menggunakan hand sanitizer serta tidak berkerumun,dalam proses penyaluran bantuan dari pihak Kantor Pos berjumlah 2 orang dan juga hadir dari unsur Polsek cijeruk,” ucapnya.

Beberapa warga mengatakan, Alhamdulillah dengan adanya bantuan ini kami sangat terbantu dalam hal ekonomi. ( Abet )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed