oleh

Dua Orang Perompak Di Perairan Sungai Kapuas, Berhasil Dilumpuhkan Oleh Tim Gabungan Polda Kalbar

-Kriminal-10,903 views

Detik Bhayangkara.com, Kubu Raya – Tim gabungan Resmob Polda Kalbar, Jatanras, Polres Mempawah dan Polres Kubu Raya telah berhasil melumpuhkan kawanan Perompak yang beraksi diperairan Sungai Kapuas Kalimantan Barat, Kamis (12/5/2022).

Penangkapan dua dari tiga orang pelaku perompak ini dipimpin langsung oleh Kasubdit 3 jatanras Ditreskrimum Polda Kalbar Kompol Wira Prayatna, S.H., S.I.K.,M.H. dan Kanit Resmob Polda Kalbar AKP Imam Syarifudin, S.H.

Pihak kepolisian yang menerima laporan tentang adanya perompakan di perairan sungai kapuas yang sempat viral di media sosial ini langsung melakukan pengembangan pada kasus tersebut.

Tidak butuh waktu lama bagi pihak Kepolisian untuk menangkap kawanan perompak yang sangat meresahkan ini.

Dua dari tiga pelaku berhasil dilumpuhkan oleh pihak kepolisian disebuah pemukiman padat penduduk Dikawasan Gang Manunggal Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya.

Hingga kini pihak kepolisian masih mengejar satu pelaku lagi yang melarikan diri.

Sebelumnya, Kasat Polair Polres Mempawah Iptu Andi Rahmat mengatakan ketiga pelaku dalam melakukan aksinya membuntuti Kapal TB Legasea di bagian buritan menggunakan sampan kecil saat berlayar di kawasan Sungai Kapuas, Rabu (11/5) sekitar pukul 04.00 WIB.

Aksi kejahatan tersebut mengakibatkan seorang anak buah kapal (ABK) TB Legasea mengalami luka tembak di bagian lengan kanan.

“Diduga kuat para perompak itu menggunakan senjata jenis airgun, dengan jumlah tiga orang,” ungkapnya. ( A Rakhman Hudri )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed