oleh

Kapolres Bolmong Mengajak Pemerintah Desa Menjaga Keamanan Bersama Pasca Bentrok

Detik Bhayangkara.com, Bolmong – Situasi kamtibmas di wilayah Dumoga Kab. Bolmong pasca bentrokan warga Desa Doloduo dan Desa Toraut Kec. Dumoga Barat dengan Desa Kosio Barat Kec. Dumoga Tengah yang terjadi pada, Rabu (11 Mei 2022) lalu berangsur aman dan terkendali.

Namun demikian Polres Bolmong  jajarannya terus melakukan upaya-upaya untuk memulihkan situasi kamtibmas di wilayah Dumoga.

Setelah mendapat dukungan ratusan personel BKO dari Sat Brimob dan Direktorat Samapta Polda Sulut serta dari TNI yang ditugaskan untuk bersiaga di wilayah perbatasan desa, dan tempat-tempat yang rawan serta melakukan patroli mobile, personel Polres Bolmong dan jajarannya khususnya Polsek Dumoga Barat dan Satuan Binmas Polres Bolmong giat melakukan sambang dan imbauan-imbauan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat.

Menurut Kapolres Bolmong AKBP Dr. Nova Irone Surentu, SH. MH, mengajak aparat pemerintah desa, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda untuk bersama-sama menjaga kamtibmas di desa masing-masing.

Kata Kapolres, kegiatan imbauan dilakukan secara mobile untuk memberikan edukasi kepada warga masyarakat antara lain mengajak warga agar tidak terprovokasi dengan banyaknya informasi yang tidak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya yang beredar melalui Medsos, selain itu himbauan agar masyarakat mempercayakan penanganan kasus kepada pihak Kepolisian dan tidak melakukan aksi balas dendam.

Kapolres menjelaskan, bahwa upaya pemulihan situasi kamtibmas di wilayah Dumoga akan terus dilakukan sampai situasi benar-benar aman dan kondusif.

“Apabila ada warga masyarakat yang tidak mematuhi imbauan kami dan melakukan provokasi maka kami akan melakukan tindakan tegas sesuai ketentuan hukum yang berlaku dan saya mengajak kepada seluruh warga masyarakat untuk kembali melaksanakan aktivitas masing-masing,” tegas Kapolres. (fadly)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed