oleh

SWI Persiapkan Gelar Rakernas 2022

-daerah-11,188 views

Detik Bhayangkara.com, Jakarta – Persiapan Deklarasi dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas), Sekretariat Bersama (Sekber) Wartawam Indonesia (SWI), yang bakal diselenggarakan pada 22 – 25 Juli mendatang, telah sampai proses penyerahan Surat Keputusan (SK) Kepanitiaan.

SK Nomor: 002 / SK/ Dek – Rakernas / DPP – Set/ V / 2022 tentang Kepanitiaan Deklarasi dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I SWI, ditanda tangani Ketum SWI Maryoko Aiko dan Sekjend SWI Herry Budiman, tertanggal 12 Mei 2022.

Dalam surat itu memutuskan dan menetapkan, mengangkat Panitia Pelaksana (OC) Deklarasi dan Rakernas I SWI; Riki (Ketua), Andi Arif (Sekretaris) Anwar Nurdin (Bendahara), Ardhi Gunara (Bidang Acara) dan Hendra Gunawan (Bidang Humas).

SK yang diserahkan langsung oleh Sekjend SWI kepada Ketua dan Sekretaris Panitia tersebut, di Vila Paso, Jalan Durian, Jagakarsa, Jakarta Selatan.Kamis sore (12/5/2022) itu, juga memberikan kewenangan penuh kepada Panitia, untuk melengkapi struktur kepanitiaan, sesuai kebutuhan operasional dan teknis.

Sekjen SWI Herry Budiman mengatakan, karena situasi dan kondisi yang sudah tidak pandemi covid-19, semoga Deklarasi dan Rakernas 2022 SWI dapat terlaksana sesuai harapan.

“Ini harapan dan permintaan teman- teman pengurus di Provinsi dan kabupaten/kota di seluruh Indonesia agar dilaksanakan secara tatap muka,” ujarnya saat menyerahkan SK Panitia Deklarasi dan Rakernas 2022, Kamis (12/5/2022) di Vila Paso Jakarta.

Dirinya juga berpesan kepada semua pengurus SWI di seluruh Indonesia, untuk mendukung suksesnya Rakernas 2022 yang akan digelar pada 22-25 Juli mendatang.

“Jadi para pengurus SWI tingkat DPW dan DPD, siapkan usulan program kerja yang sesuai dengan RPJMD daerahnya masing-masing dan program pengembangan SDM internal SWI, mengingat tidak semua daerah sudah melakukan Rakerwil atau Rakerda. Kita sinkronisasikan pada Rakernas mendatang,” tandas Herry yang akrab disapa Masher.

Usai penyerahan SK, Riki dan Andi menyatakan amanah yang diberikan DPP SWI kepada mereka, tentunya menjadi sebuah kehormatan besar, umumnya bagi seluruh Pengurus dan anggota DPP, DPW dan DPD SWI se – Indonesia, untuk turut mensukseskan dan menjadi bagian sejarah SWI.

“Kepercayaan yang diberikan DPP kepada kami, tentunya juga menjadi sebuah kehormatan besar bagi seluruh pengurus dan anggota DPP, DPW dan DPD SWI yang ada di seluruh Indonesia. Pasalnya, bisa turut serta menorehkan sejarah baru di Indonesia,” ujarnya.

Oleh karenanya, kata mereka, atas nama Panitia Deklarasi dan Rakernas SWI, mari mulai sekarang kobarkan semangat dan berikan dukungan penuh, demi suksesnya momen bersejarah tersebut.

“Kami atas nama Panitia, mohon doa restu dan dukungan dari semua rekan-rekan SWI se – Indonesia, sehingga acara kita bersama ini, dapat berjalan lancar,” tukasnya.

Tak lupa, mereka pun mengajak semua Pengurus DPW dan DPD SWI, untuk dapat menghadiri momen bersejarah tersebut, pada 22 sampai 24 Mei 2022 mendatang.

” Kami tunggu kehadiran teman-teman pengurus DPW dan DPD SWI Se-Indonesia, pada bulan Juli nanti,” utasnya. ( ** )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed