oleh

Satgas Pangan Polda Jateng dan Polres jajaran Bentuk Posko Pelayanan Penyakit PMK

Detik Bhayangkara.com, Semarang – Untuk mengantisipasi dan pencegahan penyebaran penyakit mulut dan kaki (PMK), Satgas Pangan Polda Jateng dan Polres jajaran bersama stake holder terkait melaksanakan pengecekan di Peternakan maupun Pasar Hewan, Minggu (15/5/2022).

Sebagaimana hal tersebut disampaikan Kapolda Jateng melalui Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol M. Iqbal Alqudusy.

Kabidhumas menjelaskan, dari hasil monitoring, Satgas Pangan dan Tim Gabungan menemukan puluhan ekor sapi di Mojosongo Boyolali, Pasar Hewan Jatinom serta peternakan Sapi di Kecamatan Taman Pemalang terjangkit penyakit PMK.

“Satgas Pangan dan Tim Gabungan menemukan puluhan ekor sapi di Mojosongo Boyolali, Pasar Hewan Jatinom serta peternakan Sapi di Kecamatan Taman Pemalang terjangkit penyakit PMK,” jelasnya.

Lebih lanjut, Kabidhumas menjelaskan, dari hasil temuan tersebut, Satgas Pangan dan tim gabungan dari Dinas pertanian memberikan antibiotik, vitamin dan penyemprotan disinfektan di kandang ternak.

“Satgas gabungan juga sepakat membentuk Posko bagi masyarakat yang akan melaporkan ternak yang terjangkit penyakit PMK,” ungkapnya.

Satgas gabungan juga menyampaikan, imbauan kepada peternak agar hewan yang sudah terjangkit PMK disediakan tempat sendiri.

“Tujuan isolasi supaya tidak menulari hewan ternak lainnya,” pungkasnya. ( Sunarso ALMIJ )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed