oleh

Polsek Batu Ampar Lakukan Pemantau Monitoring Hewan Ternak Terkait Wabah Penyakit Mulut dan Kuku

Detik Bhayangkara.com, Kubu Raya – Melalui Kapolsek Batu Ampar Ipda Freddy Surya purnama, S.H, M.H bersama Kanit Intel dan Bhabinkamtibmas Pos Padang tikar, Bripka Sunandara kalsih melakukan pemantauan dan monitoring adanya wabah penyakit menular yang menyerang hewan ternak sapi yang lagi merebak saat ini, jenis penyakitnya adalah penyakit mulut dan kuku ( PMK) , pemantauan di dua desa yaitu Padang tikar dan Batu Ampar kec.Batu Ampar Kab.Kubu Raya, Selasa ( 17/05/2022) sore.

Dari hasil koordinasi dan pemantauan jumlah Peternak kambing yang ada di Desa Batu Ampar sebanyak 40 Peternak sedangkan peternak sapi di Desa Batu Ampar sebanyak 15 Peternak dan utk Desa Padang Tikar Dua sebanyak 10 Peternak dan sebanyak 5 peternak sapi, belum mengetahui tentang adanya penyakit kuku dan mulut yang dapat menyerang hewan ternak seperti kambing dan sapi.

Dengan adanya wabah tersebut langkah Polsek Batu Ampar Polres Kubu Raya akan berkoordinasi dengan dinas peternakan setempat, untuk mengantisipasi dan mendata jika ada terjadi penyakit mulut dan kuku ( PMK) di wilayah Batu Ampar. (A. Rakhman Hudri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed