oleh

Desa Pagelaran Gelar Acara Halal Bihalal

-daerah-11,241 views

Detik Bhayangkara.com, Bogor – Halal bihalal adalah salah satu tradisi yang berkembang di kalangan masyarakat Islam Indonesia. Tradisi ini biasa dilakukan pasca Lebaran, tepatnya di bulan Syawal. Menjadi momen kegiatan tahunan yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan saling memaafkan, begitu juga Desa Pagelaran gelar acara halal bihalal.

Turut hadir dalam acara tersebut, Yusup Maulana Kepala Desa ( Kades ) Pagelaran Beserta Seluruh Staf, Peltu A.Rahman Danpos Kecamatan Ciomas, Aiptu Heri Widiasari Bhabinkamtibmas Desa Pagelaran, Lembaga Desa BPD, LPM, Ketua MUI, Ketua Paguyuban Desa Pagelaran Isa, Kader PKK, Kader Posyandu dan juga para, Ketua RT/RW ikut hadir dalam acara Halal Bihalal ini, yang bertempat di Aula kantor desa.

Kepala Desa Pagelaran Yusup Maulana Saat ditemui awak media usai acara tersebut mengatakan, bahwa hari ini kita mengadakan kegiatan Halal BI Halal, kalau halal BI Halal itukan menjadi suatu tradisi di Indonesia, kita selama memimpin Desa Pagelaran, kita tidak luput dari kesalahan dan kekhilafan

“Di momen Halal BI Halal ini, kita bersama-sama saling memaafkan, saya juga dari pemerintah Desa Pagelaran, di dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab saya sebagai Kepala Pemerintahan Desa Pagelaran, tidak luput dari kekhilafan, terutama dalam pelayanan,” ucapnya.

Menurutnya, kita juga untuk mengundang semua warga mungkin tidak mungkin, jadi kita hanya mengundang perwakilan semua RT/RW yang jumlahnya sekitar 98 orang, kemudian juga kelembagaan Desa yaitu, BPD, LPM, MUI dan kader-kader saja

Pesannya tadi didalam tausiah, mungkin kita mendengarkan bahwa, kita itu diamanahkan untuk menjadi pemimpin, pemimpin yang tiwadana, hakikatnya seorang pemimpin itu adalah, Khadimul’Ummah, apapun tingkatannya Kepala Desa, RT/RW adalah Khadimul’Ummah, itu artinya pelayan masyarakat, kita harus melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya, menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya, ini adalah amanat dari masyarakat, tingkat RT diamanatkan oleh warganya, dan Kepala Desa juga tentunya, diamanatkan oleh seluruh warga Desa pagelaran.

“Harapan saya dengan banyaknya silaturahmi dengan seluruh stake holder yang ada di pagelaran, tentunya kedepannya bisa segala macam permasalahan atau pun segala macam persoalan, mungkin dengan adanya kita sering bersilaturahmi, kita bisa mencarikan solusi bersama-sama, dan mencari jalan keluar dengan cara kekeluargaan,” tandasnya. ( Abet/Vio )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed