oleh

Pj Bupati Jepara Takjizah di Dua Warganya yang Tenggelam di Laut Saat Mancing Ikan

-daerah-10.404 views

Detik Bhayangkara.com Jepara – Pejabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta menyampaikan ucapan berbelasungkawa atas meninggalnya dua warga Jepara karena tenggelam di laut, dengan menyempatkan hadir untuk takjizah ke rumah duka pada Jumat, (27/5/2022) sore.

Dua warga yang meninggal tersebut yakni kakak beradik  Heru Prakoso warga Perumahan Demaan Permai RT 3 RW 6 Kelurahan Demaan, Jepara dan Heryanto Agung Widodo, warga Kelurahan Panggang RT 1 RW 3. Keduanya tewas usai perahu yang ditumpanginya saat memancing terbalik diterjang ombak.

Saat kejadian mereka berada dalam satu perahu untuk memancing, Kamis (26/5/2022) pagi,saat itu cuaca di laut tengah hujan disertai angin, dan mengakibatkan perahu yang dinaikinya terbalik,dan korban berhasil ditemukan oleh nelayan di Perairan Bokor dalam keadaan meninggal dunia pada Jumat sekitar 10.11 WIB.

“Selaku pemerintah daerah, kami mengaku prihatin kepada korban,sehingga kehadiran ini sebagai rasa empati Pemerintah Kabupaten Jepara kepada masyarakatnya,” tuturnya

Pj Bupati datang pertama kali ke rumah almarhum Heru Prakoso,dan setibanya di lokasi, beliau masih sempat menyaksikan jenazah di pulasara di atas keranda.

Selain memberikan penghormatan terakhir, dirinya pun sejenak memanjatkan doa.

“Semoga diterima semua amal ibadahnya, dan diampuni segala dosanya, aamiin,” ujarnya.

Dalam takjizah bupati memberikan pun mencoba menguatkan moril kepada diri keluarga, serta kerabat korban agar tabah dan ikhlas atas cobaan ini karena semua kehendak Allah, dan kita pun pada akhirnya juga berpulang kepadanya.

Dalam kesempatan itu Pj Bupati Jepara juga menyerahkan sejumlah bantuan tali asih, mulai dari bantuan logistik hingga uang tunai sebagai rasa kepedulian rakyatnya yang tengah mendapat musibah.

Edy Supriyanta kemudian menuju ke rumah korban satunya Heryanto Agung Widodo, dan setibanya di rumah duka, dirinya masih berkesempatan menjumpai jenazah tengah di pulasara dengan mendokan jenazah seperti yang melakukan pada saat berkunjung di tempat jenazah yang pertama. ( Sunarso ALMIJ )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed