oleh

Pelaksanaan Monev di Desa Buahbatu Berjalan Lancar

-daerah-11,300 views

Detik Bhayangkara.com, Kab. Bandung – Dalam rangka tertib administrasi Pemerintahan Desa serta dengan telah terbitnya Pagu Indikatif Dana Desa (DD) tahun anggaran 2022, maka Tim Monitoring Pemerintahan Desa Buahbatu Kecamatan Bojongsoang Kabupaten Bandung menggelar Monitoring Evaluasi ( Monev ) bertempat di Desa Buahbatu pada pekan lalu (28/5).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Camat Bojongsoang Kabupaten Bandung. Hadir dalam acara tersebut Tim dari Kecamatan Bojongsoang dan jajarannya, para peserta monitoring, diantaranya, Kepala Desa Asep Sobari , Perangkat Desa Buahbatu, BPD Desa Buahbatu, dan Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Buahbatu.

Selama kegiatan berlangsung, peserta Monev menghadap Tim Monitoring bagian masing masing. Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengetahui perkembangan kinerja penyelenggaraan pemerintahan desa pada aspek perencanaan dan pelaksanaan kegiatan desa, evaluasi serta pelaporan. Selain itu, Monev Tim Kecamatan kali ini lebih didasarkan sebagai pendampingan dan pembinaan terhadap pemerintah desa, hal ini bertujuan agar berjalan sesuai tupoksi yang ada. Hal ini sangat dibutuhkan oleh pemerintah desa sebagai bahan evaluasi menuju perbaikan perbaikan kinerja selanjutnya.

Pada kegiatan ini, yang menjadi bahan evaluasi adalah administrasi dan pelaksanaan pembangunan fisik yang ada di Desa Buahbatu. Sementara itu, materi Monev terkait pengerjaan administrasi meliputi dokumen RPJM Desa, RKP Desa, SPJ, Dokumen BLT, dan Dokumen penting lainnya.

Secara keseluruhan administrasi dan pembangunan fisik di Desa Buahbatu sudah berjalan baik, sesuai tugas pada tupoksi masing masing, dan disarankan untuk melengkapi beberapa data pendukung yang belum lengkap, baik administrasi maupun fisik. (**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed