oleh

Pelantikan dan Pengukuhan DPD BKPRMI Kolaka Timur Periode 2022-2026

-Adv-12,660 views

Detik Bhayangkara.com, Koltim – PJ Bupati Koltim Melalui Staf Ahli bupati Ir Muh Aras M.Si melantik dan mengukuhkan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Koltim periode 2022-2026, yang bertempat di Aula Pemda, Kamis (2/6/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, H. Zainal mustamin, S.Ag (Ka.Kanwil Kemenag Prov.Sultra, Dr.KH.Jaket Nabu.M.Si (wakil ketua mu Prov sultan, Muh. Kadir Azis,S.Ag.M.EI (Kepala Kantor Kemenag Kaltim), H. muhamad Askar,S.Ag.M.pd(Kepala seksi penyelenggara Haji dan Umrah.

Muh Aras dalam sambutannya menjelaskan, kalau kita menelisik kembali tentang awal mula perjuangan rasulullah muhammad saw, dalam memulai dakwahnya. Yang pertama-tama dibangun adalah masjid, setelah itu baru membangun pasar untuk perekonomian umat, hal ini menunjukkan bahwa masjid merupakan pusat semangat kehidupan umat Islam, sehingga tidak heran pada zaman rasulullah, mesjid tidak hanya menjadi tempat transformasi keagamaan dan kegiatan islam lainnya bahkan transaksi ekonomi juga sering dilakukan di mesjid.

Lanjut Aras, yang saya kemukakan di atas pastilah secara ilmiah bahwa mesjid bisa saya istilahkan sebagai markas atau pusat komando bagi setiap muslim dalam menggerakkan roda kehidupannya dan membangun peradaban budayanya.

“Selain itu masjid juga merupakan tempat untuk mensucikan jiwa dan raga, dan yang tidak kalah penting adalah tempat menghubungkan jiwa kaum mukminin antara satu dengan yang lainnya sehingga terjalin kebersamaan persatuan dan kesatuan tanpa melihat status sosial, golongan dan suku,” ungkap Aras.

Masih Aras, Sikap persatuan dan kebersamaan adalah dua kata yang mempunyai makna dan efek yang sangat luar biasa dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, apalagi kabupaten kolaka timur kabupaten yang masih baru, yang saat ini sementara menggalakkan pembangunan di seluruh aspek , kehidupan, sangat dibutuh.n persatuan dan kebersamaan antara pemerintah dan masyarakatnya. Seiring sejalan saling bahu membahu dalam membangun kolaka timur, pembangunan fisik maupun pembangunan mental keagamaan sehingga terwujud masyarakat kolaka timur yang agamis, aman, damai dan sejahtera.

Terbentuknya badan komunikasi pemuda remaja mesjid indonesia (BKPMRI) di kabupaten kolaka timur diharapkan membawa nuansa baru dalam pembenahan dan memakmurkan mesjid-mesjid di kolaka timur, baik dari kualitas masjidnya, maupun kualitas jamaahnya. Dengan menumbuhkan semangat untuk menghidupkan kembali berbagai pengajian-pengajian bagi majelis taklim maupun remaja-remaja dan pemuda muslim. Mengaktifkan kembali taman pendidikan al-qur’an dan taman kanak-kanak al qur’an di setiap masjid.

Selain itu pula lanjut Aras, lahirnya komunikasi pemuda remaja mesjid di kolaka timur, dapat menjadi agen dakwah dan menjadi remaja mesjid yang moderen. Cerdas untuk kemajuan kabupaten kolaka kolaka timur selaku pemerintah tentunya selalu siap membantu menjalankan program kemasjidan dan kepemudaan.

Maka dari itu, kami berharap, terus membangun komunikasi yang intens dengan pemda kolaka timur agar dimana yang bisa kita kerjakan bersama-sama sehingga bisa terealisasi nantinya.

“Akhirnya saya atas nama pemerintah daerah kabupaten kolaka timur mengucapkan selamat dan sukses kepada pengurus badan komunikasi pemuda remaja mesjid indonesia (BKPMRI) kolaka timur yang baru di lantik hari ini. semoga allah subhanahu wataala, tuhan yang maha kuasa, senantiasa mencurahkan rahmat dan bimbingan-nya kepada kita semua, aamiin yaa robbal alamiin,” tutupnya. (@ntDB)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed