oleh

Pj Bupati Koltim Buka Turnamen Sebak Bola Mini Dwitawana Cup I

-Adv-12,658 views

Detik Bhayangkara.com, Kolaka Timur – Turnamen sepak bola mini Dwitawana Cup I Kabupaten Kolaka Timur resmi dimulai. Hal itu ditandai setelah Penjabat (Pj) Bupati Kolaka Timur (Koltim) Ir. H. Sulwan Aboenawas, M.Si secara resmi membuka Turnamen sepak bola mini Dwitawana Cup I Kabupaten Kolaka Timur tahun 2022 yang berlangsung di lapangan Desa Mata Iwoi, Kecamatan Loea, Kabupaten Kolaka Timur, Provinsi Sulawesi Tenggara, Senin (6/6/2022).

Turut hadir dalam pembukaan tersebut Ketua DPRD Koltim, Pj Sekda Koltim, TP-PKK Koltim, para staf ahli, asisten, Kepala OPD, Kapala Bagian, Camat lingkup Pemda Koltim, Pengurus lembaga umat Hindu se-Koltim, Ketua Panitia turnamen, Ketua Asosiasi PSSI Koltim.

Mengawali sambutannya, Sulwan mengucapkan selamat hari raya galungan dan Kuningan tahun 2022 kepada seluruh umat Hindu terkhusus di Kabupaten Kolaka Timur.

“Atas nama pribadi dan masyarakat serta keluarga, saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah terlibat sehingga turnamen sepak bola mini Dwitawana Cup I bisa terselenggara. Ini patut disambut baik dan memberikan nilai positif,” jelas Sulwan.

Untuk itu lanjut Sulwan, diharapkan semoga turnamen ini bisa menghasilkan atlet-atlet yang bisa mengharumkan nama Kabupaten Kolaka Timur, baik di tingkat provinsi maupun di tingkat nasional.

“Pelaksanaan turnamen sepak bola lapangan mini Dwitawana Cup I Kabupaten Koltim tahun 2022 ini sejalan dengan visi dan misi Kabupaten Kolaka Timur yaitu “Sejahtera bersama masyarakat Kolaka Timur yang agamis, maju, mandiri, dan berkeadilan”. Utamanya pada pembinaan dan pemberdayaan,” ungkapnya

Sementara untuk misi ke-7, kata Sulwan, yakni kepemudaan, Olahraga dan seni budaya, dengan sasaran yang ingin dicapai dalam misi ini antara lain, meningkatkan peran dan partisipasi pemuda dalam pembangunan, dengan menyediakan dana pembinaan generasi muda, tersedianya sarana dan prasarana olahraga yang memadai, serta pembinaan atlet yang berprestasi.

“Melalui kegiatan ini, saya berharap agar dapat menjadi momen yang semarak bagi seluruh masyarakat, terutama bagi para pemuda-pemudi Hindu yang tergabung dalam Peradah di Kabupaten Koltim untuk aktif berkegiatan yang positif dan bermanfaat. Untuk itu kepada seluruh atlet yang akan mengikuti pertandingan, saya ucapkan selamat bertanding. Jadikan jiwa sportifitas sebagai landasan dalam menjalankan setiap pertandingan,” terang Sulwan.

Tak lupa Sulwan juga menyampaikan bahwa, sangat penting untuk meraih prestasi, tapi lebih penting lagi jika prestasi yang diraih didapatkan dengan mengedepankan kejujuran dan kemampuan. Sehingga konsekuensi dari setiap pertandingan, baik itu kemenangan maupun kekalahan diperoleh dengan penuh kehormatan.

Sulwan juga berpesan kepada wasit dan petugas yang lain agar memimpin pertandingan ini secara profesional, obyektif, dan menjunjung tinggi norma dan kehormatan wasit.

“Begitupun kepada para pendukung setiap Club, saya berharap mampu menjadi suporter yang menjunjung tinggi solidaritas dan kebersamaan. Semoga setiap pertandingan pada kompetisi ini dapat berjalan lancar, tertib, dan aman,” pungkasnya. (@rpalDB)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed