oleh

Lepas 394 Siswa SMP Negeri 2 Parung, Wisuda Berjalan Lancar dan Penuh Haru

-Pendidikan-10.249 views

Detik Bhayangkara.com, Bogor – Bertempat di Balai Pertemuan Umum Sahala Martua Jl. Raya Kemang Parung No. 112-115 Desa Parakan Jaya Kemang Kabupaten Bogor, SMP Negeri 2 Parung Gelar Acara Pelepasan dan Wisuda Siswa-siswi Kelas 9 Tahun Pelajaran 2021-2022, Kamis (16/6).

Hadir dalam acara tersebut Kepala SMPN 2 Parung, Komite Sekolah, sekolah terdekat di wilayah Parung serta orangtua wali murid dan undangan lainnya.

Wisuda dan Pelepasan berjalan lancar, diawali dan diiringi dengan Tarian Adat Sunda dan Ki Lengser menghantar Raja dan Ratu perwakilan siswa-siswi menghadap dan sungkem untuk dilepas dan dikembalikan kepada orangtua.

Sejumlah 394 wisudawan wisudawati kelas 9 tampak sumringah dan gembira namun juga penuh haru tak kala Kepala Sekolah mengalungi Medali Kelulusan.

Ditengah acara Humas SMPN 2 Parung Dian R. Putra menuturkan bahwa setelah 2 tahun menjalani Perpisahan dengan Virtual atau Zoom kini sekolah sekolah merasa lega karena dapat melaksanakan Wisuda dan Pelepasan Siswa-siswi kelas 9, tentu disambut sangat antusias baik oleh siswa maupun warga sekolah.

Ia mengatakan, sekitar 40 Persen siswanya di tahun lalu masuk ke SMA/SMK Negeri, berharap tahun ini tentunya ada peningkatan.

“Tentu Penghargaan kepada mereka yang berprestasi kita berikan berupa piagam kepada 10 besar siswa peraih prestasi,” ujar Dian.

Diakhir perbincangan Dian mengucapkan, selamat jalan kepada siswa-siswi lulusan tahun ajaran 2021-2022.

“Semoga terus dapat meningkatkan Prestasi dan melanjutkan pendidikan kejenjang lebih tinggi hingga dapat meraih cita-cita, jaga nama baik sekolah, kedepankan adab dan kejujuran,” ucap Dian. ( Abet/Darmawan )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed