oleh

Penyaluran BLT-DD Tahap II Tahun 2022 di Desa Lameruru Kecamatan Langgikima

-daerah-10.291 views

Detik Bhayangkara.com, Konut – Pemerintah Desa Lameruru Kecamatan Langgikima menyerahkan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa Tahun Anggaran 2022, Sabtu (25/6/2022).

Sebanyak 67 Kepala Keluarga yang memenuhi persyaratan dan telah ditetapkan di dalam Musyawarah Desa mendapatkan BLT Tahap II untuk periode April s/d Juni.

Kepala Desa Lameruru Aswad dalam sambutannya berpesan kepada penerima BLT, agar dapat memanfaatkan bantuan yang diberi dengan cermat dan diutamakan untuk kepentingan pemenuhan kebutuhan pokok, karena sesuai dengan amanat pemerintah bahwa penggunaan Dana BLT adalah sebagai upaya pemerintah dalam membantu masyarakat yang sakit kronis dari keluarga kurang mampu dan juga sebagai stimulus bagi masyarakat ekonomi lemah.

Aswad juga menambahkan, bahwa belum semua masyarakat yang memenuhi kriteria mendapatkan BLT ini, dikarenakan kuota untuk Lameruru belum mencukupi untuk mengkover semuanya.

“Namun disamping program BLT ini juga ada program-program jaring pengaman sosial lainnya yang sudah dinikmati oleh masyarakat Lameruru seperti PKH, BPNT, KKS, Subsidi rumah dan lain-lain dimana untuk keluarga yang sudah masuk kedalam salah satu program tersebut tidak dapat diikutsertakan lagi kedalam program BLT ini,” jelasnya.

Aswad juga tak lupa mengimbau kepada seluruh penerima dan warga untuk selalu menaati Protokol Kesehatan, sehingga bisa menekan tingkat penyebaran virus covid 19 di Desa Lameruru.

Selain itu, acara ini berlangsung tertib dan berjalan lancar dari awal sampai akhir acara serta  tetap menggunakan protokol kesehatan covid 19. (Sarlindo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed