oleh

Pemdes Polo-polora Salurkan BLT-DD Tahap II Tahun 2022

-daerah-10.302 views

Detik Bhayangkara.com, Konut – BLT-DD Tahap II yang bersumber dari Dana Desa Tahun 2022 telah disalurkan oleh Pemerintah Desa Polo-polora kepada 53 (KPM) Keluarga Penerima Manfaat untuk bulan April sampai dengan Juni, Senin (25/6/2022).

Seperti pada tahap pertama masing-masing Kepala keluarga menerima bantuan sebesar Rp 900 ribu/kk.

Kepala Desa Polo-polora Mansur S.Pd, menjelaskan Penyaluran dilaksanakan sesuai peraturan kemendes.

“Dan untuk di laksanakan penyaluran BLT DD ini, yang di prioritaskan adalah dari kalangan kurang mampu yang sangat membutuhkan bantuan saat ini untuk keperluan kebutuhan pokok,” terangnya.

Lanjut Mansur, kami  berharap kepada seluruh warga yang menerima bantuan tersebut  agar dapat dipergunakan  dengan  baik dan bijak  sehingga dapat mengatasi Perekonomian yang buruk akibat terjadinya Pandemi  Covid-19 ini.

Untuk menghindari kerumunan, kegiatan penyaluran BLT DD dilakukan dengan cara mendatangi rumah masing-masing KPM.

Dalam pelaksanaan tersebut didampingi pula oleh Satuan Tugas (SATGAS) COVID-19 serta Kepala Desa Polo-polora ikut membantu dan memantau pelaksanaan, demi mendukung suksesnya Pelaksanaan penyaluran BLT.

Selain itu, Bhabinkamtibmas, Banbinsa Desa Polo-polora juga melakukan pendampingan, sebab kehadiran TNI-POLRI sangatlah membantu disamping itu merupakan pengayom masyarakat, dan dalam pemerintahan sangatlah penting untuk memberikan rasa keamanan, ketentraman dan kenyamanan serta menjaga stabilitas yang kondusif.

Seperti yang terlihat saat penyaluran BLT DD Tahap 2 yang dilaksanakan oleh pemerintah Desa Polo-polora, semua dalam situasi yang terkendali dan kondusif sehingga masyarakat maupun Pemerintah Desa merasa lega dan Nyaman dalam menjalankan kegiatan yang di laksanakan. (Sarlindo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed