oleh

Kaperwil Jateng Media Detik Bhayangkara Adakan Rapat Koordinasi dengan Anggotanya

-redaksi-10.314 views

Detik Bhayangkara.com, Jepara – Kepala Perwakilan ( Kaperwil ) Jawa Tengah Media Detik Bhayangkara mengadakan pertemuan dengan anggotanya di wilayah Kabupaten Jepara, yang bertempat di Kantor Sekretariat Detik Bhayangkara dengan alamat, Kelurahan Ujungbatu Jepara Kota,Kabupaten Jepara, Minggu ( 3/7/2022 )pukul 10.00 WIB

Pertemuan kali ini merupakan rapat koordinasi anggota media Detik Bhayangkara dan media Investigasitimes.com guna merefleksi kinerja anggota dalam tupoksi seorang awak media dalam membuat narasi pemberitaan yang profesional.

Rapat koordinasi tersebut dihadiri oleh, Sunarso ( Wakaperwil Jateng ), Bambang Sutrisno ( Investigasi Jateng), Suyono ( Invertigasitimes.com Jateng), Budi Santoso ( Kabiro Kabupaten Jepara), dan Bambang Suto ( Wakabiro Kabupaten Jepara), sedangkan anggota yang lainnya belum bisa hadir dikarena sakit.

Adhi Supratiwo selaku Dewan Redaksi dan juga Kaperwil Jawa Tengah saat memberikan edukasi dalam merefleksi kinerja terhadap anggotanya menyampaikan bahwa, awak media khususnya di wilayah Kabupaten Jepara kurang maksimal dalam merilis pemberitaan terhadap wilayah Kabupaten Jepara sebagai sosial kontrol seorang wartawan, karena peran aktif yang lainnya belum terlihat.

Kaperwil juga mengulas kembali agar para anggota dalam mengemas berita selalu berpedoman pada 5W + 1H mulai dari pembuatan Judul berita, isi berita.

“Harapannya supaya tidak keluar dari koridor dalam pemberitaan yang dirilisnya,” tuturnya.

Sedangkan Sunarso ( Wakaperwil Jateng) Detik Bhayangkara memberikan usulan untuk agenda ke depannya kaperwil memberikan pemaparan secara nyata di papan tulis dalam menyusun sebuah berita yang sesuai dengan ranah 5 W + 1H.

“Agar para anggota betul – betul paham dan mengerti,serta mau belajar yang lebih baik untuk dirinya sendiri,” ucapnya.

Harapan untuk depannya koordinasi tetap selalu diagendakan, agar kekompakan dan komunikasi senantiasa terjalin untuk merefleksi kinerja kita sebagai seorang Jurnalis dalam meningkatkan kemampuan pada diri kita masing – masing. ( Budi Santoso/ Tim )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed