oleh

Partai Pengusung Pilwabup Koltim Serahkan Rekom ke Pemda Untuk Ditindaklanjuti

-politik-10.394 views

Detik Bhayangkara.com, Koltim – Bertempat di Aula Rapat Pemda Kabupaten Kolaka Timur, ke Empat Partai pengusung menyerahkan Rekomendasi dokumen Pilwabup kepada pemerintah daerah, ke empat partai  politik tersebut masing-masing PDIP, PAN, GERINDRA dan DEMOKRAT. Dengan Nomor 01/Partai Pengusung/VII/2022, Kamis (7/07/2022).

Penyerahan Rekomendasi tersebut diterima langsung oleh Sekretaris Daerah (SEKDA) Koltim, Andi Muhammad Iqbal Tongasa. S.Stp,M.Si. yang di dampingi Kasat POL. PP Bastian S. Pd. M. Pd.

Iqbal Tongasa yang mewakili Pj. Bupati Koltim, menghaturkan permohonan maaf kepada para Pimpinan Parpol pengusung atas ketidakhadiran Pj Bupati pada penyerahan berkas pengusulan cawabup koltim ini, sebab berhubung ada tugas yang harus di hadiri di kendari.

“Atas nama Bapak Bupati saya mohon maaf kepada para pimpinan Partai yang telah hadir untuk menyerahkan berkas rekomendasi pencalonan wakil Bupati Koltim, hari ini kebetulan Bapak Bupati ada agenda di provinsi yang harus beliau hadiri,” jelas Mantan Asisten II ini.

Hadir dalam penyerahan berkas tersebut, Ketua Dpc PDIP Aris Mego sebagai pengusung Hj. Diana Massi, sementara ada tiga partai pengusung Abdul Azis yakni Partai Demokrat Ketua Dpc Muhammad Jabal SH, Partai Gerindra Amin W  SE. M. Si dan Partai PAN di wakili oleh Risman Kadir.

Di tempat terpisah, dalam konferensi persnya, Amin W selaku ketua DPC Partai Gerindra koltim, menjelaskan bahwa kami dari Empat Partai pengusung telah menyerahkan rekomendasi untuk selanjutnya ditindaklanjuti ke DPRD dalam hal ini Panitia pemilihan (PANLIH), yang kemudian oleh Panlih akan menentukan jadwal pemilihan.

”Selain itu, proses saat ini yang kita jalankan adalah sesuai dengan perintah undang-undang, jadi tidak ada yang namanya menyalahi,” ungkapnya.

Usai penyerahan berkas di Pemda Koltim, kemudian dilanjutkan dengan penyerahan tembusan untuk DPRD atas berkas yang telah diserahkan ke Pemda koltim. Agenda penyerahan tembusan diterima  langsung oleh Sekretaris Dewan (SEKWAN) Drs. Abraham. M. Si yang di dampingi Kabag Hukum Surya Hatta Amran. SH. LL. M.

Dalam kesempatan yang sama pula,   Aris Mego ketua DPC PDIP Koltim, kepada teman teman media meminta agar penyerahan tembusan arsip, hari ini jangan sampai dipelesetkan, ini bukan rekomendasi yang diserahkan melainkan hanya tembusan untuk sekedar diketahui oleh pihak DPRD Koltim.

Kami tidak bermaksud melampaui Kapasitas Pj. Bupati Koltim yang mempunyai wewenang untuk menyerahkan Ke DPRD.

“Keempat masing masing parpol pengusung berharap kepada seluruh masyarakat Kolaka Timur agar senantiasa menjaga Kamtibmas agar selalu Kondusif begitu juga dalam bermedsos, gunakanlah medsos dengan bijak, berbagi informasi yang bermanfaat agar tercipta kedamaian hingga sampai Pilwabup di gelar,” tutup Armeg. (@ntoDB)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed