oleh

Polsek Batu Ampar Gandeng Masyarakat Dalam Rangka Upaya Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan

-daerah-10.208 views

Detik Bhayangkara.com, Pontianak – memasuki bulan Juli tahun 2022 maka tidak bisa terlewat dari musim kemarau, yang mana biasanya akan ada titik titik api yang bisa menjadi potensi karhutla.

Menyikapi hal tersebut Polsek Batu Ampar, Polres Kubu Raya Jajaran Polda Kalbar mengundang tokoh masyarakat, tokoh pemuda, pemerintahan desa serta perusahaan yang berada di wilayah Polsek Batu Ampar untuk konsolidasi dalam rangka kesiapan serta pencegahan dan penanganan Karhutla 2022, Selasa (26/07/2022) 09.30 Wib.

Upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan hanya dapat dilakukan jika bekerjasama Antara berbagai pihak, baik dari TNI/POLRI, pemerintah setempat, perusahaan yang ada di wilayah tersebut serta masyarakat, untuk itu Polsek Batu Ampar serta stakeholder terkait sepakat bersama menandatangani satu komitmen dalam upaya pencegahan berupa penyuluhan – penyuluhan yang mengedukasi kepada seluruh lapisan masyarakat, patroli bersama, mengadakan pelatihan pelatihan simulasi penanganan Karhutla di lapangan serta memastikan setiap desa dan perusahaan di wilayah batu ampar memiliki cadangan air/ embung.

Kapolres Kubu Raya AKBP JERROLD H.Y.KUMONTOY, S.I.K., M.Si melalui Kapolsek Batu Ampar Ipda Freddy Palupuh,S.H.M.H menyampaikan, Kegiatan konsolidasi tersebut penting dilaksanakan agar satu tujuan mencegah dari bahaya karhutla dan tidak menambah bencana yang masih ada yaitu virus covid- 19 , ditambah lagi penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan sapi/kambing yang sampai saat ini masih belum berakhir sehingga sudah menjadi kewajiban setiap anggota Polsek Batu Ampar agar mengajak semua stakeholder terkait serta warganya menjaga dari kebakaran hutan dan lahan

Diharapkan dengan konsolidasi baik dari berbagai pihak serta perusahaan yang berada di wilayah kecamatan batu Ampar dapat lebih memahami akan dampak dan bahaya yang akan dialami jika terjadi kebakaran hutan dan lahan sehingga semua stakeholder ataupun masyarakat dapat berpikir bijak untuk tidak membakar hutan dan lahan demi kepentingan umum serta diharapkan juga masyarakat dapat lebih peka untuk menjaga lingkungan sekitarnya.

“Menyampaikan agar terus dilaksanakan giat patroli bersama TNI/POLRI, aparat desa dan himbau para warga agar sama – sama menjaga dari karhutla, sehingga tetap terciptanya situasi yang aman dan kondusif,” ungkap Kapolsek. (A. Rakhman Hudri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed