oleh

Wujud Bakti Polri, Polisi di Leuwimunding Kerja Bakti Bedah Rumah Milik Warga Yang Tidak Layak Huni

Detik Bhayangkara.com, Bandung – Jajaran Polsek Leuwimunding Polres Majalengka Polda Jabar melaksanakan kerja bakti bedah rumah tidak layak huni yang berada di Blok Sumur Bandung Desa Leuwikujang Kecamatan Leuwimunding Kabupaten Majalengka, Senin (1/8/2022).

Bedah rumah ini dilakukan terhadap rumah milik Karwan salah satu warga Blok Sumur Bandung Desa Leuwikujang Kecamatan Leuwimunding Kabupaten Majalengka.

Dalam kesempatan tersebut dilaksanakan Upacara Pembukaan yang dipimpin oleh Kades Desa Leuwikujang, H. Juheni dan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan oleh Kapolsek Leuwimunding Polres Majalengka Polda Jabar AKP H.Edy Purwanto kepada Ketua Panitia Bedah Rumah, Suheri.

Kemudian acara dilanjutkan dengan peletakan batu pertama oleh Kapolsek, serta Bedah rumah ini dilaksanakan oleh Jajaran Polsek Leuwimunding Polres Majalengka bersama warga Masyarakat.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan, bahwa personel Polres Majalengka Polda Jabar melaksanakan kerja bakti bedah rumah milik warga yang tidak layak huni merupakan wujud kepedulian Polri kepada masyarakat.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Edwin Affandi menyampaikan, dengan adanya kegiatan bedah rumah tidak layak huni, pihaknya menerjunkan personel untuk membantu masyarakat.

“Personel kita terjunkan membantu pihak masyarakat agar mempercepat proses bedah rumah, selain itu, ini juga merupakan wujud Bhakti Polri dalam membina hubungan dengan masyarakat untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Polri dengan Masyarakat,” imbuhnya.

“Kerja bakti bedah rumah juga dihadiri dari pihak Desa Leuwikujuang dan Kecamatan Lewimunding dan Dinsos Majalengka saling membantu bersama masyarakat disekitar,“ tuturnya.

Sementara itu, Kepala Desa Leuwikujang, H. Juheni menyampaikan, bahwa berdasarkan hasil survei bersama pemerintah desa dan instansi terkait rumah milik Bapak Karwan dikategorikan tidak layak huni. Dengan demikian pihaknya memberikan bantuan untuk membantu merehab rumah tidak layak huni tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dan seluruh pihak yang telah ikut membantu kerja bakti menyelesaikan kegiatan bedah rumah, semoga bermanfaat terutama Bapak Karwan selaku penerima bantuan,” ucap Kades. ( *** )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed