oleh

Memperingati 1 Muharam 1444 H, Polres Kubu Raya Gelar Binrohtal

-daerah-11,135 views

Detik Bhayangkara.com, Pontianak – Dengan mengambil tema “Dengan Semangat Tahun Baru Islam 1444 H Kita Tingkatkan Iman Dan Kinerja Guna Mewujudkan Polri Yang Presisi Untuk Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh“, personil polres kubu raya memperingati 1 Muharam 1444 H bertempat di aula Polres Kubu Raya, Kamis (4/8/22).

Kegiatan Binrohtal memperingati 1 Muharram 1444 H menghadirkan Hafiz Quran Ustadz Ahmad Dahlan dan penceramah Ustadz Hasyim, S.Pdi., dari Kementerian Agama Kabupaten Kubu Raya.

Dipimpin Kabag Ops Polres Kubu Raya AKP Hoerrudin, S.I.K mengatakan, bahwa peringatan Tahun Baru Islam merupakan wahana untuk dapat lebih memahami dan menghayati maknanya bagi kehidupan kita dimasa kini maupun masa yang akan datang, baik selaku Insan Hamba Tuhan maupun selaku Insan Sosial dalam kehidupan bermasyarakat dan kedinasan.

Selain itu, banyak sekali hikmah yang dapat dipetik dari peristiwa Hijrahnya Nabi Muhammad SAW, selama ini kita selalu disibukkan dengan pekerjaan di dunia karena hidup ini hanya sandiwara kita cuman menjalankan peran masing masing.

“Mari jadikan momentum ini dalam upaya kita dalam memperbaiki diri kearah yang lebih baik,” kata AKP Hoerrudin, S.I.K.,Kabag Ops Polres Kubu Raya.

“Jangan pernah mendzolimi sesama dan selalu berbuat dalam hal kebaikan karena apa yang kita perbuat walau sekecil apapun akan mendapat ganjaran dari Allah SWT,” terangnya.

Menurutnya, 1 Muharram merupakan Hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari kota Mekkah ke Madinah sesuai perintah Allah SWT, yang selalu menekankan kita kepada keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral.

“Hal ini sangat berhubungan dengan kehidupan kita sebagai manusia dalam meneladani perjuangan maupun pribadi Rasulullah. diantaranya setiap insan saat ini diharuskan melakukan hijrah atau berpindah dari satu keadaan menuju tempat yang lebih baik dalam arti proses berpindahnya sifat buruk menuju perbaikan diri kearah yang lebih baik,” pungkasnya.

“Agar seluruh personil Polres Kubu Raya dan jajaran untuk dapat menjadi pribadi yang religius dalam melaksanakan tugas – tugasnya dalam mewujudkan Polri yang presisi serta mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif,” harapnya.

Kegiatan Binrohtal dalam memperingati 1 Muharam 1444 H di Aula polres Kubu Raya dihadiri Kabag Ops Polres Kubu Raya AKP Hoerrudin, S.I.K., Kabag Ren Polres Kubu Raya AKP Lindaherlina, S.H., Kasat Intelkam Polres Kubu Raya AKP Srinanto, S.A.P., Kasat Sabhara Polres Kubu Raya IPTU Zainuddin, S.H., Kasi Propam Polres Kubu Raya IPTU I Komang Suparmi, Kasiwas Polres Kubu Raya IPTU Wagiman, Kemenag Kab. Kubu Raya Ustadz Hasyim, S.Pdi, Ustadz Ahmad Dahlan, Personil Polres Kubu Raya dan Polsek Jajaran (melalui zoom meeting). (A.Rakhman Hudri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed