oleh

Ditlantas Polda Banten Evakuasi Kecelakaan Truk di Tol Tangerang – Merak

-daerah-10,961 views

Detik Bhayangkara.com, Banten – Kecelakaan maut terjadi di Jalan Tol Tangerang – Merak yang dialami kendaraan Hino Trailer Nopol : A-9601-IX di Km 92.500 B yang menyebabkan pengemudi meninggal dunia.

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto menjelaskan, kejadian terjadi pada Jumat (05/08) sekitar pukul 07.25 WIB.

“Benar telah terjadi laka lantas di Jalan Tol Tangerang – Merak yang dialami kendaraan Hino Trailer Nopol : A-9601-IX di Km 92.500 B yang menyebabkan pengemudi AR seorang pria meninggal ditempat,” kata Budi.

Budi menjelaskan, kronologi kejadian laka lantas kendaraan Hino Trailer tersebut, kendaraan truk yang dikemudikan AR tersebut sebelum kejadian berjalan di lajur kiri dari arah Merak menuju Tangerang, sesampainya di TKP yang lajurnya sedikit menikung ke kanan.

”Diduga pengemudi mengantuk kemudian diduga menabrak bagian belakang kendaraan yang tidak diketahui identitasnya lalu oleng ke kiri hingga terperosok masuk row dan terbalik dan menyebabkan pengemudi truk meninggal dunia dalam perjalanan ke RS. KS Cilegon serta kerugian materi sekitar Rp.10.000.000,” ujar Budi.

Dalam hal ini Budi menjelaskan, tindakan yang dilakukan petugas kepolisian dalam menangani laka lantas.

“Tindakan yang dilakukan petugas adalah melaksanakan TPTKP Laka Lantas, melakukan olah TKP, menginput laporan IRSMS, mencatat saksi, membawa korban ke Rumah Sakit serta mencatat identitas korban, mengamankan barang bukti, dan melengkapi mindik awal,” jelas Budi.

Terakhir Budi mengatakan, turut prihatin atas peristiwa kecelakaan lalu lintas tersebut serta mengimbau agar pengemudi selalu mengutamakan keselamatan dan waspada dalam pengendara.

“Saya turut prihatin atas kejadian tersebut serta mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada dalam berkendara serta selalu ingat utamakan keselamatan diri sendiri dan pengguna jalan lain, jika mengantuk manfaatkan rest area terdekat untuk beristirahat dan ingat keluarga menanti anda di rumah,” imbau Budi. ( Toni )

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed