oleh

Polres Kubu Raya Ringkus Pelaku Penikaman Komplek Griya Husada Kurang Dari Dua Jam

-Kriminal-10.313 views

Detik Bhayangkara.com, Pontianak – Warga sekitar perumahan Komplek Griya Husada Jalan Sungai Raya Dalam mendadak ramai lantaran terjadi penikaman di salah satu rumah yang dihuni oleh seorang mahasiswa yang mengenyam pendidikan di salah satu perguruan tinggi di pontianak itu ditemukan tergeletak dengan sejumlah luka tusukan di badannya pada, Minggu (7/8/22) pagi.

Kapolres Kubu Raya AKBP Jerrold H.Y. Kumontoy, S.I.K., M.Si., melalui Kasat Reskrim Polres Kubu Raya IPTU Teuku Rivanda saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut dan kini pelaku sudah diamankan kurang dari dua jam usai kejadian tersebut.

“ Pelaku sudah kita amankan berkat bantuan warga setempat, setelah melancarkan aksinya pelaku hendak melarikan diri dengan cara bersembunyi di balik semak-semak di belakang rumah korban, namun persembunyiannya diketahui oleh anggota di lapangan beserta warga setempat dan langsung kita amankan,” katanya.

Kasat Reskrim Polres Kubu Raya Iptu Teuku Rivanda mengatakan motif dari pelaku tega melakukan penikaman terhadap korban adalah di picu rasa dendam yang telah lama dirasakan olehnya.

“ Pelaku sudah menyimpan dendam kurang lebih satu bulanan terhadap korban, karena pelaku tidak menyenangi korban dalam hal kepemimpinannya di organisasi mahasiswa, menurut keterangan pelaku, korban sering bersikap otoriter dan egois sehingga pelaku kesal dan memiliki niat untuk mencelakai korban,” terangnya.

”GZ mengakui perbuatannya dan dendam itu sudah lama disimpanya dan hari ini pelaksanaan perbutannya terhadap korban, perbuatannya ini dimulai pada hari jumat, GZ masuk kerumah korban dengan cara membuka kuci depan rumah dan masuk ke atas loteng rumah korban dikarenakan hari jumat dan sabtu korban dikunjungi orang tuanya dari sintang perbuatan GZ ke korban urung dilakukan, namun pada hari ini minggu rumah korban sepi GZ dari loteng rumah korban dan menunggu korban di depan pintu kamarnya, selanjutnya korban bangun hendak ke dapur GZ langsung melancarkan aksinya dengan menusuk beberapakali ke tubuh korban hingga terjatuh dan saat ini korban sedang dirawat intensive di rumah sakit sudarso,” jelasnya.

Hal senada diungkapkan salah satu warga Komplek Griya Husada, Ihsan Nurhakim yang mengatakan peristiwa pertama kali diketahui warga sekitar jam 07:30 wib adanya keributan di Komplek Griya Husada RT/RW 6/5 akan tetapi tidak diketahui pokok permasalahannya.

“Saya mengetahui ada peristiwa tersebut mulanya dari WA Grup Warga Komplek, bahwa adanya peristiwa di RT/RW 6/5, dan kabarnya ada warga yang menjadi korban penusukan, dan warga membantu pihak kepolisian dalam mengamankan pelaku, untung Aparat Kepolisian Polres Kubu Raya cepat datang dan menanganinya,” ucap Ikhsan Nurhakim.

Saat ini pelaku sudah diamankan oleh Personil Polres Kubu Raya (PRC Polres Kubu Raya, Tim Opsnal Polres Kubu Raya dan Polsek Sungai Raya) untuk dilakukan Penyidikan dan Penyelidikan lebih lanjut guna pelaku mempertanggungjawabkan perbuatannya. (A.Rakhman Hudri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed