oleh

Kodim Pontianak Gelar Komsos dengan Komponen Masyarakat

Detik Bhayangkara.com, Pontianak – Kodim 1207/Pontianak menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Komponen Masyarakat, dalam rangka memelihara hubungan antara TNI dengan masyarakat, dengan tema “Generasi muda sebagai wirausaha milenial, inovatif dan berwawasan kebangsaan”, bertempat Aula Makodim 1207/ Pontianak Jalan Gusti Sulung Lelanang, Kelurahan Benua Melayu Darat, Kota Pontianak, Kamis (11/8/2022).

Kasdim 1207/ Pontianak Letkol Arm Moch Rofiq, S.Pd., M.Si mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan meningkatkan sinergitas dengan berbagai komponen masyarakat yang ada di wilayah Kota Pontianak.

“Agar masyarakat jangan mudah terpengaruh dengan maraknya berita-berita yang belum tentu kebenarannya, untuk itu kami mengajak seluruh komponen masyarakat agar mengingat dan menanamkan kembali
nilai-nilai Pancasila sebagai pempersatu bangsa,” ujarnya.

Nilai-nilai Pancasila hendaknya implementasikan sebagai filter terhadap kemajuaan teknologi yang tentunya membawa dampak hampir diseluruh aspek kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Pesatnya kemajuan teknologi dan mudanya akses informasi melalui internet serta media sosial, harus diimbangi dengan wawasan kebangsaan dan nilai-nilai Pancasila, sehingga mampu mendukung tugas belajar dan bahkan mampu berinovasi menciptakan lapangan pekerjaan bagi generasi muda,” pungkasnya. (A. Rakhman Hudri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed