oleh

Dua Puluh Tiga Anggota Pramuka Kobar Ikuti Jamnas XI Tahun 2022 di Buperta Cibubur

-daerah-10.168 views

Detik Bhayangkara.com, Kobar – Sebanyak 23 anggota Pramuka Kotawaringin Barat (Kobar) berangkat ke Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta) Cibubur, Jakarta Timur. Keberangkatan kontingen asal Bumi Marunting Batu Aji ini untuk mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) XI Gerakan Pramuka 2022, yang digelar pada 14-21 Agustus 2022.

Para kontingen secara resmi dilepas oleh Asisten Administrasi Umum atas nama Pj Bupati pada, Selasa (9/8). Kegiatan pelepasan yang dirangkai dengan pembukaan diklat Paskibraka dilaksanakan di halaman kantor bupati dan dihadiri unsur Forkopimda dan beberapa kepala dinas terkait.

Asisten Administrasi Umum Setda, Syahruddin berpesan kepada seluruh kontingen baik itu peserta, pembinan serta tim pendukung untuk senantiasa menjaga kekompakan dan kesehatan, dengan harapan seluruh kontingen bisa mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan baik.

“Semoga Jamnas ini menjadi media bagi adik-adik semua untuk memperoleh pengalaman dan keterampilan,” ucap Syahruddin.

Dia menambahkan, jambore pramuka penggalang ini merupakan ajang rekreasi sekaligus edukasi di alam terbuka yang berperan sebagai sarana pembinaan pramuka penggalang yang menitikberatkan pada kegiatan untuk menjalin persaudaraan.

Agenda yang dilaksanakan 5 tahun sekali ini bertujuan untuk membentuk sikap dan perilaku, meningkatkan kemandirian, keterampilan, persatuan dan kesatuan pramuka penggalang serta komitmen terhadap penghayatan dan pengamalan kode kehormatan Pramuka yaitu Satya dan Darma Pramuka. Jamnas kali ini mengambil tema “Ceria, Dedikasi dan Berprestasi” yang berlangsung selama 10 hari. (RD)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed