oleh

Warung Makan Kayla Berbagi Santunan Untuk Anak Yatim Piatu

-daerah-178 views

Detik Bhayangkara.com, Jepara – Suasana di rumah Sunarso selaku pemilik warung makan Kayla serta menjabat sebagai Wakaperwil Jateng Detik Bhayangkara dan wakil ketua (MRC) Mitra Reskrim Community Cabang Jepara hari ini sedikit berbeda, dengan membagi sedekah kepada anak Yatim – Piatu di bulan Asura yang penuh berkah, Jum’at ( 12/08/2022).

Sejumlah anak – anak Yatim Piatu nampak memenuhi pelataran rumah Sunarso yang didampingi oleh anak dan istri serta beberapa kerabat

Anak yatim piatu dari berbagai wilayah Kelurahan Ujungbatu Kecamatan Jepara kota yang hadir ternyata banyak sekali yang sengaja diundang untuk mendapatkan santunan serta mengikuti acara doa bersama sekaligus serta mafidhoh khasanah dari KH. Abdul Ghofar.

Acara yang dimulai usai sholat ashar ini diawali dengan doa bersama yang di pimpin oleh KH. Abdul Ghofar, dan dilanjutkan dengan mendengarkan siraman rohani yang membuat para hati anak – anak dan yang hadir merasa terharu atas mafidoh khasanah yang disampaikannya.

Sunarso dalam sambutannya mengatakan, selain pemberian santunan untuk anak yatim piatu, juga diadakan doa bersama dalam rangka memperingati 10 Muharram yang juga dikenal sebagai hari raya bagi anak yatim piatu.

“Dihari yang penuh makna ini, semoga bermanfaat bagi anak yatim piatu terutama keluarga besar kami dan tentunya agar mendapat hidayah dan inayah untuk adik adik sekalian yang hadir,” ujarnya.

Lebih lanjut Sunarso menuturkan, sebagai umat muslim ( hamba Allah ) kegiatan ini merupakan moment yang tepat untuk menggugah kembali kepekaan dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan, khususnya anak yatim piatu.

Lanjut Sunarso, ada tiga perkara yang pahalanya tidak terputus yakni sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan,dan doa anak yang sholeh.

“Sisihkan sedikit rezeki kita kepada orang yang membutuhkan, termasuk kepada anak yatim,piatu, tumbuhkan empati dan simpati kita terhadap masyarakat,bantu masyarakat yang membutuhkan tanpa diminta, semua yang kita niatkan baik akan bernilai ibadah,” pungkasnya. ( Adhi.S )

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed