oleh

Mbak Cicha Konsen Beri Panggung Anak Berkebutuhan Khusus

-daerah-10,915 views

Detik Bhayangkara.com, Kediri – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kediri Eriani Annisa Hanindhito memberikan perhatian bagi anak-anak berkebutuhan khusus di Bumi Panjalu. Salah satunya dengan memberikan panggung bagi anak-anak itu untuk tampil sesuai bakat yang dimiliki dalam setiap event yang diadakan Pemerintah Kabupaten Kediri.

Sebagaimana dalam peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriyah di Pendopo Panjalu Jayati pada, Jumat (12/8/2022). Mbak Cicha panggilan akrab Eriani Annisa menggandeng Danang, seorang pelajar SLB untuk tampil bernyanyi solo sekaligus memainkan alat musik piano.

“Anak-anak yang berkebutuhan khusus tapi memiliki prestasi yang luar biasa akan kita tampilkan di acara-acara yang kita adakan,” kata Mbak Cicha.

Tidak hanya dalam peringatan Tahun Baru Islam itu saja, sebelumnya dalam Grand Final pemilihan Inu Kirana di Convention Hall Simpang Lima Gumul, Mbak Cicha juga mengajak Nahel, seorang pelajar SLB lain untuk tampil bernyanyi dan bermain piano.

“Dalam peringatan Hari Kemerdekaan, nanti ada festival inklusi, tidak hanya mereka berdua (Nahel dan Danang), anak-anak SLB lain yang memiliki talenta lain akan kita ajak tampil,” ungkapnya.

Dengan semakin tingginya jam terbang tampil dalam sebuah acara, Mbak Cicha berharap kemampuan anak-anak berkebutuhan khusus itu terus terasah. Disisi lain, diharapkan muncul kepercayaan diri yang lebih dari pribadi anak, sehingga mereka tetap optimis melangkah maju.

Sebagaimana diketahui, dalam kegiatan peringatan Tahun Baru Islam di Pendopo Panjalu Jayati itu, selain kegiatan pengajian yang melibatkan PKK Kecamatan dan desa, diadakan pula pemberian santunan kepada anak yatim piatu di Kabupaten Kediri. (RD)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed