oleh

Polwan Goes To School Dalam Rangka Hari Jadi Ke-74

Detik Bhayangkara.com, Pontianak – Wakapolres Kubu Raya, Kompol Shandy W.G. Suawa, S.P, S.I.K., M.H pimpin kegiatan Polisi Wanita (Polwan) Goes To School yang dilaksanakan di SMA Negeri 1 Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya pada, Jumat (12 Agustus 2022).

Kegiatan Polisi Wanita Goes To School Dalam Rangka Hari Jadi Ke-74 Polisi Wanita Republik Indonesia yang diisi dengan kegiatan penyuluhan hukum kepada Siswa dan Siswi SMA Negeri 1 Sungai Raya.

Dalam penyampaiannya Waka Polres Kubu Raya, Kompol Shandy W.G. Suawa, S.P, S.I.K., M.H juga menyampaikan, materi tentang Cerdas dan Aman Bermedia Sosial.

“Kami menyampaikan penyuluhan hukum tentang Cerdas dan Aman Bermedia Sosial diharapkan dapat memberi pengetahuan kepada siswa agar aman dalam bermedia sosial sehingga tidak lagi ditemukan siswa yang menjadi korban ataupun pelaku dari tindak pidana traksaksi eletronik,” jelas Wakapolres.

Pada kegiatan ini Kompol Shandy W.G. Suawa juga diikuti oleh 5 personil Polisi Wanita (Polwan) Polres Kubu Raya, Bripka Weni, Briptu Vebi, Bripka Ria, Bripda Adam dan Britu Dizi.

“Materi Penyuluhan Hukum yang disampaikan dalam giat Polwan Goes To School dengan judul Cerdas dan Aman Bermedia Sosial sangat diperlukan anak-anak didik atau pelajar bisa berhati-hati jangan sampai jadi korban apalagi pelaku Tindak Pidana yang ditangani dalam ITE,” ungkap Kompol Shandy W.G. Suawa.

Kegiatan Polwan Goes To School ini mendapat sambutan baik serta apresiasi dari Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Sungai Raya, Aisha, M.Pd, Kepala Sekolah berharap dengan adanya kegiatan penyuluhan hukum ini diharapkan Siswa-siswi bisa menerapkan Cerdas dan Aman dalam Bermedia Sosial.

“Kami mengucapkan terima ksaih atas kedatangan Wakapolres Kubu Raya yang melaksanakan kegiatan Polwan Goes To School dengan judul Cerdas dan Aman Bermedia Sosial sangat diperlukan anak-anak didik atau pelajar bisa berhati-hati jangan sampai jadi korban apalagi pelaku kejahatan karena ketidaktahuannya,” ungkap Aisha, M.Pd.

Dalam penyuluhan ini Siswa-siswi Sekolah SMA Negeri 1 Sungai Raya mendapatkan pengetajuan tentang Media Sosial, Dasar Hukum, Tindak Pidana yang ditangani dalam ITE, Kejahatan Online yang harus diwaspadai, Pedofil Online atau Child Grooming, Sextortion, Love Scam, Motivasi Pelaku, Modus Pelaku, Bagaimana agar terhindar menjadi korban, Siber Bullying.

Polwan Goes To School ini juga memberikan tips bagaimana agar terhindar menjadi pelaku bullying, terhindar penipuan belanja online, Contoh akun yang tidak menipu, Tips aman transaksi online.

Siswa-siswi Sekolah SMA Negeri 1 Sungai Raya diajarkan solusi bila menjadi korban, Cara mengamankan bukti di akun medsos, Cara copy link url akun IG dan Bagaimana kaum muda harus bersikap. (A. Rakhman Hudri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed