oleh

Quick Respon Satlantas Polres Malang Evakuasi Korban Laka Tunggal Bus Terguling

Detik Bhayangkara.com, Malang – Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat melalui Kasat Lantas Polres Malang AKP Agnis Juwita Manurung bersama Unit Laka Sat Lantas Polres Malang Aiptu Budi Nursanto berhasil mengevakuasi Korban Laka Lantas kendaraan bus terguling yang terjadi akibat keteledoran pengemudi pada KM. 06-07 (Ngajum – Plandi) di Jalan Raya Dusun Pandanploso, Desa Plandi, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Malang, Sabtu (13/08/2022) Pukul 12.00 WIB.

Diketahui, Kendaraan Bus Mitsubishi yang dikemudikan oleh pria asli warga Kabupaten Malang berisial MFR (29) yang beralamatkan di Jalan Kramat, Rt. 15 Rw. 05, Desa Sawahan, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang yang membawa penumpang sejumlah 28 orang pelajar dan 2 orang guru pendamping mengalami Laka tunggal pada KM. 06-07 (Ngajum – Plandi).

“Semula kendaraan melaju dari arah Selatan ke Utara, sesampainya di TKP pada Jalan menanjak kendaraan tersebut tidak kuat dan melaju mundur. Kemudian pengemudi tidak dapat menguasai kendaraannya sehingga masuk ke jurang,” ujar Agnis Juwita Manurung.

Salah satu pelajar siswi menjadi Korban pada kejadian Laka tunggal tersebut. Korban mengalami luka-luka berinisial KN (15) beralamatkan di Desa Undaan, Rt. 10 Rw. 03, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang.

“Korban mengalami luka benturan pada bagian dada, segera kami bawa ke Puskesmas Ngajum untuk dilakukan V.E.R guna pengobatan lebih lanjut,” imbuhnya.

Unit Laka Sat Lantas Polres Malang terus melakukan penyelidikan terkait Laka tunggal yang mengakibatkan tergulingnya bus pada KM. 06-07 (Ngajum – Plandi) tersebut.

“Kami masih terus melakukan penyelidikan, sementara dari hasil identifikasi sementara karena kurang hati-hatinya pengemudi kendaraan Bus Mitsubishi. Kerusakan pada kendaraannya sendiri diketahui senilai Satu Juta Rupiah,” tutupnya.(Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed