oleh

Sinergitas Kantor Kecamatan Bersama Dikbud Kecamatan Demak Gelar Jalan Sehat

-daerah-11,077 views

Detik Bhayangkara.com, Demak – Dalam rangka memperingati HUT RI ke – 77 Sinergitas antara Kantor Kecamatan Demak bersama Koordinator Wilayah ( Korwil ) Bidang Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Demak, Kabupaten Demak gelar Jalan sehat, yang bertempat di Kantor Kecamatan Demak yang beralamatkan di jl.Sultan Fatah No.16 Kampung Bogorame, Kecamatan Demak, Kabupaten,Jawa Tengah 59511, Jum’at ( 26/8/2022 ) 06.00 WIB sampai selesai.

Adapun Jalan sehat yang digelar oleh Kantor Kecamatan Demak diikuti oleh Muspika, Dinas / Instansi,Kepala Sekolah se – Kecamatan Demak, semua perangkat desa dan semua staf kelurahan di wilayah Kecamatan Demak.

Adapun rute diawali dari start, halaman Kantor Kecamatan Demak Kota menuju Gapuro Perumahan Bintoro Asri lewat Sekolahan Latanza lurus sampai ke perempatan jalan belok kiri ke arah RS NU menuju arah ke Terminal,sampai pertigaan belok kiri ke arah stasiun untuk pengambilan kupon,yang selanjutnya menuju gang masjid stasiun lurus, berakhir ke tempat Finish aula Kantor Kecamatan Demak Kota kembali.

Camat Demak M.Syahri SH,MM dalam sambutannya sebelum memberangkatkan menyampaikan, ucapan terima kasih atas kehadirannya para peserta jalan sehat semoga mendapatkan barokah, hidayah dan inayah dari Allah SWT.

“Dan yang terakhir mengucapkan dirgahayu HUT RI ke – 77,” ucapnya.

Harojab,S.Pd ( Kepala Sekolah SD Negeri Donorojo1 Kecamatan Demak selaku ketua panitya mengatakan, bahwa gelar jalan sehat ini sudah diagendakan sebagai program Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S).

“Untuk di bulan agustus ini dengan mengajak rekan – rekan Kepala sekolah, perwakilan guru -guru pada masing sekolah dan staff kantor Korwil Kecamatan Demak dalam rangka memeriahkan HUT RI ke -77, yang kebetulan berkolaborasi dengan Kantor Kecamatan Demak,” ucapnya.

Sedangkan Noor Sulistyawati, S.Pd,M.Si selaku Korwil Dikbud Kecamatan saat dikonfirmasi oleh awak media keterkaitan jalan sehat yang bersinergi dengan Kantor Kecamatan Demak menyampaikan bahwa, kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas lintas sektoral yang merupakan induk dari lembaga instansi pemerintahan di tingkat kecamatan.

Disamping jalan sehat pada tingkat kecamatan,Korwil Dikbud Kecamatan Demak sebelumnya sudah menggelar beberapa kegiatan dalam rangka memperingati HUT RI Ke – 77 antara lain: Upacara Bendera,Karnaval, Donor Darah, dan kegiatan lomba-lomba.

Disamping kegiatan jalan sehat, disela – sela sambutan akan diumumkan pula bagi para pemenang lomba tingkat kecamatan,dan sekaligus penyerahan hadiahnya.

Adapun lomba yang digelar yaitu lomba mewarnai gambar kategori Kelompok Bermain ( KB),sebagai juara 1. Zoufishan Alfarizqi ( KB Al Iman Kalikondang), juara 2. Anindia Maulida Hadi ( KB Sultan Trenggono),juara 3.Hamidatus Samiyah ( KB Kartika Bangsa).

Untuk Kategori Taman Kanak Kanak ( TK ), juara 1.Nada Ibtihalul Fawwas ( TK Sekar Melati),juara 2.Azizah Ilma Zahra ( TK IT Azzahra),juara 3. Alika Naila Rahmania Putri ( TK Budiutomo Kalicilik)

Sedangkan kategori Sekolah Dasar ( SD),juara 1.Vanessa Vidya Candraning Tyas ( SDIT azzahra),juara 2.Tasnim Arroyan ( SDN Bintoro 5),juara 3.Aqila Nur Aprilian P ( SDN Bintoro 2 ).

Adapun untuk lomba Tenis Meja, sebagai juara 1 Ganda: Iwan Cs ( Kelurahan Bintoro),Juara Ganda 2.Umam Cs ( Desa Tempuran),Juara Ganda 3.Esa Cs ( Desa Turirejo),untuk juara 1 tunggal: Danu Eko Saputro ( SMAN 3 Demak),juara 2 tunggal: Maulana Rofiq ( SMAN 3 Demak ,juara 3 tunggal: Dimas Alfiano Saputra ( SMPN 2 Demak ).

Jalan sehat ini dimeriahkan dengan hiburan musik dengan beberapa penyanyi yang cantik – cantik sebagai pelepas lelah sambil diselingi dengan undian kupon berhadiah bagi para peserta dengan berbagai doorprize yang menarik untuk dibawa pulang bagi yang beruntung. (Adhi.S)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed