oleh

Jelang Kenaikan Harga BBM Subsidi, Polres Jepara Tangkal Aksi Panic Buying

Detik Bhayangkara.com, Jepara – Polres Jepara Mengantisipasi terjadinya kenaikan harga BBM dan mencegah munculnya panic buying atau tindakan membeli bahan bakar minyak (BBM ) dengan jumlah besar, Jajaran Polsek maupun Polres Jepara melaksanakan kontrol di SPBU wilayah hukum Polres Jepara, Rabu (31/08/2022).

Saat dikonfirmasi, Kapolres Jepara AKBP Warsono, SH., SIK., MH melalui Kabag Ops Polres Jepara Kompol Subadar Ahmad mengungkap, bahwa dalam kegiatan patroli tersebut adalah untuk menjaga situasi kamtibmas, tetap aman dan kondusif yang berada di wilayah hukum Polres Jepara terkait rencana kenaikan harga BBM oleh Pemerintah.

“Kami juga melakukan koordinasi dengan sejumlah petugas SPBU agar tidak melayani pembelian menggunakan jerigen sebagai antisipasi penimbunan BBM,” ucapnya.

Kabag Ops Polres Jepara Kompol Subadar Ahmad juga menambahkan, bahwa untuk menjamin keamanan di SPBU wilayah hukum Polres Jepara, sejumlah personil Jajaran Polsek maupun Polres Jepara disiagakan untuk memantau keadaan SPBU baik itu Kamtibmas maupun stok BBM.

”Warga masyarakat juga diimbau agar tidak panik dengan melakukan aksi borong BBM dan penimbunan bbm, karena akan dilakukan tindakan tegas,” ucapnya.

Selain mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, “Kami juga tetap mengimbau kepada masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi 1,2 dan 3 (booster) dan tetap sadar serta aktif akan protokol kesehatan, hal ini sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat dalam pencegahan penyebaran virus Covid-19, memberikan rasa aman kepada masyarakat serta meminimalisir terjadinya tindak kejahatan diseputaran wilkum Polres Jepara,” ujar Kabag Ops Polres Jepara. ( Sunarso )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed