oleh

Pastikan Kondisi Fisiknya, Polres Jepara Gelar Tes Kesamaptaan Jasmani

Detik Bhayangkara.com, Jepara – Dalam rangka mengukur kondisi fisik dan kesehatan jasmani personel, Polres Jepara Polda Jateng melaksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) berkala di halaman Mako Polres Jepara Polda Jateng, Selasa (30/08/2022) pagi.

TKJ berkala ini wajib diikuti oleh seluruh personil Polres Jepara, dimana pelaksanaannya dibagi menjadi 3 gelombang. Sebelum mengikuti rangkaian kegiatan TKJ, seluruh peserta wajib mengikuti pemeriksaan kesehatan.

Rangkaian Tes kesamaptaan ini meliputi lari 12 menit, push up, sit up, pull up, dan shuttle run dan pengukuran indeks massa tubuh. Kondisi tubuh anggota Polri harus sehat dan ideal.

Kegiatan TKJ bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kondisi fisik dan kesehatan setiap personil Polri dan menjadi tolak ukur kekuatannya setiap enam bulan sekali.

Kabag SDM Polres Jepara Kompol Karman, SH., MH., saat membuka pelaksanaan TKJ tersebut mengatakan, kegiatan ini salah satu faktor pendukung pengembangan karier personel Polri.

Hasil TKJ antara lain dapat digunakan untuk persyaratan pengusulan kenaikan pangkat dan pendidikan pengembangan (Dikbang) bagi anggota Polri. Nilai TKJ sangat berpengaruh bagi karier personil kepolisian di masa yang akan datang.

“Kegiatan TKJ ini bertujuan untuk mengukur sejauh mana kondisi dan kemampuan fisik personil Polri untuk selalu siap siaga dalam melaksanakan tugas di lapangan,” paparnya. ( Sunarso )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed