oleh

Sinergitas Antara P3J, PPHTI, Ngawulo Gusti,PRAJA dan HATRA Gelar Temu Kangen

-daerah-10,754 views

Detik Bhayangkara.com, Jepara – Sinergitas 5 ( lima ) paguyuban yang terjalin antara Paguyuban Pijat Profesional Jepara ( P3J),Persatuan Penyehat Herbal Tradisional Indonesia ( PPHTI ),Ngawulo Gusti, PRAJA dan Hosiery and Allied Trades Research Assocation (HATRA ) atau lebih mudahnya disebut Assosiasi Penyehat Tradisional menggelar acara “Temu Kangen” yang bertempat di lokasi Wisata Pantai Semat Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, Sabtu ( 17/9/2022 ) 14.00 WIB sampai selesai.

Merupakan suatu gagasan atau ide yang perlu diacungi jempol yang diwujudkan oleh Tuhu Wahyu Lestari dengan panggil akrabnya Tutuk dengan nadar pribadi menggelar acara temu kangen secara ikhlas mempertemukan 5 ( lima) paguyuban yang kesemuannya bermuara pada ” RMP Sosro Kartono “ dengan akta notaris, H. Saenurrohman, S.H, No. 03 tanggal 3 April 2013 dengan Kepmenkumham RI Nomor : AHU 0015232.01.04 yang berkantor sekretariat di Jl. Pakis Aji No.99 Kabupaten Jepara, yang didirikan oleh KH. KRMH.A.Soeleman Efendi,SN,SK,SH,MM,MH dan sekaligus menjabat sebagai ketua umumnya.

Seiring berjalannya waktu dari 5 (lima) paguyuban tersebut pada dasar baik visi maupun misi nya hampir sama yakni: Mewujudkan Masyarakat Kabupaten Jepara yang sehat baik jasmani maupun rohani yang berlandaskan sosial kemanusiaan yang nota benenya baik pengurus dan anggota berawal mula dari RMP Sosro Kartono yang kemudian dikembangkan oleh assosiasi dan paguyuban.

Paguyuban Pijat Profesional Jepara ( P3J ) yang dinahkodai oleh Masni Amah, masih dalam upaya proses perijinan, untuk PPHTI dan HATRA, KH. KRMH. A. Soeleman Efendi,SN,SK,SH,MM,MH sebagai ketua umumnya, sedangkan untuk Ngawulo Gusti diketuai oleh Sapto Heru Ananto, S.Pd dan Praja diketuai oleh Zaenuddin yang mana AHUnya masih menginduk pada RMP Sostro Kartono yang kesemuanya akan berkiprah dalam konteks penyehat tradisional di Wilayah Kabupaten Jepara yang terkenal dengan Bumi Kartini dan Kota Ukirnya.

Awak media pada saat bertandang di Rumah Tuhu Wahyu Lestari alias Tutuk panggilan akrabnya ( Rumah Herbal Al Barokah) di Desa Pecangaan Wetan RT.001 RW.003, Kecamatan Pecangaaan untuk menanyakan maksud dan tujuan dari dirinya mengadakan temu kangen dari 5 ( lima) paguyuban yang di bawah naungan RMP Sosro Kartono mengatakan, bahwa moment ini merupakan nadarnya sebagai wujud silahturahmi temu kangen saja.

“Dan ingin saling mengenal diantara pengurus, serta anggota yang lama dengan yang baru agar terjalin hubungan yang tambah akrab dan harmonis sesama penyehat tradisional di Kabupaten Jepara,” tuturnya.

Acara temu kangen ini dihadiri kurang lebih 30 orang anggota dari 5 ( lima) paguyuban yang begitu meriah dengan saling berjabat tangan dan berpelukan ala TELETABIS dengan penuh familier.

“Harapan kedepannya setelah temu kangen ini,tidak hanya sekedar jabat tangan semata namun kita buktikan dengan saling jabat hati, seduluran selawase,” tandasnya. (Adhi S)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed