oleh

Peringati Rebu Wakesan, Polda Banten Gelar Sholat Tolak Bala dan Doa Bersama

Detik Bhayangkara.com, Banten – Polda Banten gelar Sholat Lidaf’il Bala (tolak bala) dalam memperingati tradisi Rebu Wekasan, di masjid Baiturrahman Polda Banten pada, Rabu (21/09/22).

Kegiatan ini dipimpin Tokoh Agama Banten K.H. Ariman Anwar pimpinan pondok pesantren Nurul Anwar diikuti Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto didampingi PJU Polda Banten serta personel Polda Banten.

Bagi sebagian orang, Rebo Wekasan dianggap sebagai hari keramat. Pada tahun 1444 M ini, Rabu Wekasan jatuh pada tanggal 21 September 2022 atau 24 Safar 1444 H.

Saat dikonfirmasi Rudy membenarkan pelaksanaan Sholat Lidaf’il Bala.

“Hari ini saya bersama personel Polda Banten melaksanakan sholat Lidaf’il Bala di Masjid Baiturrahman, melakukan sholat ini memohon keselamatan dari berbagai bencana dan penyakit,” kata Rudy.

Tradisi Rebo Wekasan sudah berlangsung secara turun-temurun di kalangan masyarakat Jawa, Sunda, Madura, dan lainnya. Umumnya, tradisi ini dilakukan dengan menjalani sholat dan berdoa. Masyarakat yang melakukan sholat ini memohon keselamatan dari berbagai bencana dan penyakit. ( Toni )

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed