oleh

P3J Adakan Giat Baksos di Desa Dongos Kecamatan Kedung

-daerah-10.159 views

Detik Bhayangkara,com, Kab. Jepara – Giat Bakti Sosial ( Baksos) pemijatan terhadap masyarakat Desa Dongos dan sekitarnya berlangsung selama dua hari, mulai Jumat – Sabtu (23 – 24 Sepetember 2022) dilakukan oleh Paguyuban Pemijat Profesional Jepara ( P3J) yang diketuai oleh Masni Amah, dengan menggandeng pengurus maupun anggota sebanyak 25 orang pemijat yang sudah terlatih dan terampil di bidang pemijatan, bertempat di Balai Desa Dongos, Kecamatan Kedung, Jumat ( 23/9/2022 ) di mulai 08.00 – 20.00 WIB

Paguyuban Pemijat Profesional Jepara ( P3J) merupakan paguyuban atau kelompok pemijat dari berbagai kecamatan yang tersebar di seluruh Kabupaten Jepara, yang telah terbentuk pada 06 September 2022 di Rumah Sapto Heru Hananto ( Pelindung P3J)

Hadir dalam giat Baksos ini,antara lain, Sekretaris desa beserta perangkat lainnya, Adhi Supratiwo ( Pembina P3J ) Kabupaten Jepara), Edi Wibowo ( Penasehat), pengurus dan anggota P3J, serta tamu undangan lainnya.

Meskipun P3J usianya baru seumur jagung,namun keahlian dibidang pemijatan,P3J tidak perlu diragukan lagi yang ditangani oleh tangan – tangan terampil dan terlatih yang profesional.

Keberadaan P3J merupakan potensi yang besar untuk pelayanan sosial kesehatan masyarakat,n amun perannya dalam upaya peningkatan Bakti Sosial di wilayah masih belum dilaksanakan secara optimal karena masih baru tahap proses .

P3J sebagai paguyuban generasi tua dan muda yang senantiasa bersinergi dalam satu wadah untuk mengembangan keterampilan dan keahlian memijat yang profesional.

Disamping itu juga,P3J ini untuk memupuk semangat gotong royong secara kebersamaan yang di dalamnya bisa saling berbagi ilmu pijat dari pemijat tradisional hingga pemijat modern yang tentu tidak terlepas saling sharing masalah kesehatan dan masalah lainnya,seperti pengobatan herbal juga.

P3J ini, merupakan perwujudan semangat kepedulian anggota untuk turut mencegah dan menanggulangi masalah kesehatan,dengan memasyarakatkan kesehatan melalui pijat maupun mengenalkan pijat di tengah – tengah masyarakat melalui Bakti Sosial.

P3J mengadakan kegiatan diantaranya cek tekan darah, pemijatan, bekam kering, pemijatan kepada balita juga permasalah keluarga dan spiritual semua gratis bagi masyarakat dan mereka terlihat sangat antusias dan merespon mengikuti kegiatan Baksos ini.

Masni Amah selaku Ketua P3J mengatakan, bahwa Bakti Sosial ini merupakan wujud karya nyata dari tangan – tangan terampil dan terlatih P3J.

“Ini adalah upaya nyata P3J untuk berkontribusi memberikan manfaat dan membantu meringankan beban masyarakat,sehingga kami berupaya agar kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan secara rutin,dilain desa di seluruh wilayah Kabupaten Jepara,” ujarnya.

” Semoga Kegiatan Baksos ini berlangsung lancar dan sukses mulai dari awal hingga akhir,dan semoga apa yang telah diberikan oleh P3J menjadikan amal kebaikan amiin,” pungkasnya. ( Adhi S )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed