oleh

Paguyuban Pemijat Profesional Jepara Adakan Giat Baksos Pemijatan Gratis di Desa Dongos

-daerah-10.265 views

Detik Bhayangkara.com, Kab. Jepara – Giat Bakti Sosial ( Baksos) pemijatan gratis ini merupakan kegiatan hari kedua yang digelar untuk masyarakat Desa Dongos dan sekitarnya yang berlangsung selama dua hari mulai Jumat – Sabtu, (23 – 24 Sepetember 2022) yang diselenggarakan oleh Paguyuban Pemijat Profesional Jepara ( P3J) yang diketuai oleh Masni Amah bersama pengurus dan anggotanya sebanyak 25 orang pemijat yang sudah dipersiapkan sebelumnya di bidang pemijatan baik secara tradisional maupun modern,yang bertempat di Balai Desa Dongos, Kecamatan Kedung, Kabupaten Jepara, Sabtu ( 24/9/2022 ) di mulai 08.00 – 20.00 WIB.

Paguyuban Pemijat Profesional Jepara ( P3J) merupakan paguyuban atau kelompok pemijat dari berbagai desa yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Jepara , yang telah terbentuk pada 06 September 2022 di Rumah Sapto Heru Hananto ( Pelindung P3J)

Hadir dalam giat Baksos ini,antara lain, Sekretaris Desa ( Sudaim) beserta perangkat lainnya, Bhabinsa Koramil Kedung ( Purwadi), Pembina P3J Kabupaten Jepara ( Adhi Supratiwo ),Penasehat ( Edi Wibowo ), pengurus dan anggota P3J,serta tamu undangan lainnya.

Pada hari pertama terlihat kurang ada respon dan antusias dari masyarakat Desa Dongos dan sekitarnya,ternyata pihak dari pemerintahan desa hanya memberi info pada tetangga yang terdekat saja, sehingga keberadaan baksos pijat gratis di Balai Desa Dongos banyak yang tidak tahu.

Namun pada hari kedua,nampak terlihat masyarakat Desa Dongos masih antusias sekali ingin merasakan pijat gratis tidak hanya sembako saja yang gratis,celetuk mereka yang hadir.

Saat awak media mewawancari beberapa orang yang sudah merasakan pijat,mengatakan sangat mengapresiasi sekali atas giat Baksos pijat gratis ini,semoga bisa terus terlaksana sebagai program desa,tuturnya.

Meskipun P3J jam terbangnya baru beberapa bulan dan baru menyelenggarakan Bakso gratis kali kedua ini,namun kedatangan dan sentuhan tangan tangan terampil para P3J sudah diterima di kalangan masyakat,karena betul betul ditangani secara profesional dengan penuh keramahan untuk pasien yang ingin pijat.

P3J merupakan paguyuban yang tidak membedakan gender maupun tingkatan usia,namun sebagai wadah untuk mempersatukan pemijat pemijat yang berasal dari berbagai desa di wilayah Kabupaten Jepara.

Disamping itu ,P3J ini tidak hanya semata penyedia jasa pemijatan saja, namun juga menyediakan obat herbal untuk pasien yang membutuhkan sesuai dengan keluhan penyakit nya masing – masing yang dideritanya.

P3J dalam gelar Baksos pijat gratis ini,tidak hanya sekedar memijat saja, namun juga menyediakan cek tekan darah, bekam kering,rukyah, pemijatan kepada balita dan spiritual semua gratis bagi masyarakat yang hadir dalam Baksos yang digelar oleh P3J

Masni Amah selaku Ketua P3J pada hari kedua nampak bangga sekali melihat kehadiran masyarakat yang membludak tidak seperti hari pertama yang kurang adanya respon dari masyarakat yang kurang tahu kalau ada Baksos pijat gratis di Balai Desa Dongos.

Akhir dari kegiatan Baksos ini,tidak hanya berhenti sampai disitu saja,namun para pemijat yang tergabung dalam wadah P3J, juga menyediakan jasa layanan pemijatan di rumah masing – masing, yang mestinya beda pada saat pijat di Baksos.

Harapan dari P3J,semoga pemerintah di tingkat desa,kecamatan maupun kabupaten Jepara khususnya berkenan memfasiilitasi dan memprogramkan baksos pijat ini,untuk para pegawainya untuk pijat karena setiap hari selalu berkutat dengan pekerjaannya agar senantiasa badannya terlihat fresh. ( Adhi S )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed