oleh

Dorong Pelaksanaan P4GN, Kepala BNN Kabupaten Sanggau Kunjungi PT. Erna Djuliawati

-daerah-10.202 views

Detik Bhayangkara.com, Sanggau  – Kepala BNNK Sanggau, Rudolf Manimbun, ST. MM beserta Staf melaksanakan Kunjungan Kerja ke PT. Erna Djuliawati Plymill, Senin (26/9).

Kunjungan Kepala BNNK Sanggau beserta staf ke PT. Erna Djuliawati disambut oleh Wenie Pimpinan PT. Erna, Kepala Personalia Ipentus, Kepala Sertifikasi Drs. Suparjo dan Humas Renhard.

Kepala BNNK Sanggau mengajak pihak PT. Erna Djuliawati untuk bekerja sama dalam upaya mendorong pelaksanaan P4GN di lingkungan PT. Erna Djuliawati Plymill

Rudolf Manimbun menjelaskan, langkah itu sangat penting demi mencegah serta masuknya narkoba di lingkungan PT. Erna.

” P4GN adalah singkatan dari Pencegahan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika, sebuah upaya yang terus menerus dilakukan oleh berbagai komponen masyarakat dan Pemerintah serta dunia, usaha untuk mengindahkan masyarakat dari resiko penyalahgunaan adiksi narkotika, psikotropika dan zat adiktif lainnya,” terangnya.

“Sejalan dengan kebijakan war on drugs saat ini, BNN RI melakukan strategi melalui 3 pendekatan yaitu hard power approach, soft power approach, dan smart power approach,” jelas Rudolf Manimbun,

Rudolf menjelaskan, Hard power approach dimaknai sebagai pendekatan yang menitikberatkan pada pemberantasan, dalam hal ini penegakan hukum yang tegas dan terukur. Soft power approach melalui pendekatan yang menitikberatkan pada aktifitas rehabilitasi dan pencegahan yang bertujuan agar masyarakat memiliki ketahanan diri dan daya tangkal terhadap penyalahgunaan Narkotika.

“Sedangkan Smart power approach dilaksanakan melalui pemanfaatan teknologi informasi yang maksimal di era digital dalam rangka mendukung upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Indonesia,” pungkasnya. ( Peru Artiadi )

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed