oleh

Kapolres Sanggau Memimpin Sertijab dan Pengukuhan Pejabat

Detik Bhayangkara.com, Sanggau – Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab), 6 pejabat Polres Sanggau dan 4 pejabat yang di kukuhkan, kegiatan tersebut berlangsung di halaman Mapolres Sanggau, pada Rabu (28 September 2022).

Adapun pejabat dilingkungan Polres Sanggau yang melaksanakan Sertijab adalah, Kabag SDM Polres Sanggau dari Kompol Suparwoto kepada AKP Harsono yang sebelumnya sebagai PAMA Polda Kalbar, karena Kompol Suparwoto akan menduduki jabatan Kabag SDM Polres Pontianak Polda Kalbar.

Kasat Lantas AKP Angga Pribadi Amsriyanto Nainggolan kepada Iptu Yunita Puspita Sari, yang sebelumnya menjabat sebagai Kaurren Subbagrenmin Roops Polda Kalbar karena AKP Angga Pribadi Amsriyanto Nainggolan akan menduduki jabatan Kasat Lantas Polres Ketapang.

Kasat Samapta AKP Sri Mulyono berganti kepada Iptu Sutikto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Sintang Kota Polres Sintang, karena AKP Sri Mulyono menduduki jabatan sebagai Kabag Logistik Polres Sanggau.
Kapolsek Toba Ipda Marianus kepada Iptu Nana Supriatna yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Meliau, dan Ipda Marianus akan menjabat sebagai Pama Polres Sanggau.

Kapolsek Meliau Iptu Nana Supriatna kepada AKP Suwanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Tayan Hilir dan selanjutnya Iptu Nana Supriatna akan menduduki jabatan Kapolsek Toba Polres Sanggau.
Kapolsek Tayan Hilir AKP Suwanto kepada AKP PSC Kusuma Wibawa yang sebelumnya menjabat sebagai Wakasat Intelkam Polres Pontianak, dan selanjutnya AKP Suwanto akan menduduki jabatan Kapolsek Meliau Polres Sanggau.

Kapolsek Bonti Iptu Efendy kepada Iptu Gunawan Carda yang sebelumnya menjabat sebagai Kaurbinopsnal Satintelkam Polres Sanggau, karena Iptu Efendy akan menduduki jabatan Kasi Hukum Polres Sanggau.
Kasipropam Ipda Trisna Mauludi kepada Iptu Rukmana yang sebelumnya menjabat sebagai Kaurbinopsnal Satreskrim Polres Sanggau dan selanjutnya Ipda Trisna Mauludin menjabat sebagai Pama Polres Sanggau.
Iptu Keken Sukendar diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasi Humas Polres Sanggau.

Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan dalam acara tersebut menyampaikan, Sertijab yang dilaksanakan tersebut dalam rangka meningkatkan kualitas kinerja Kepolisian Negara Republik Indonesia khususnya di Kepolisian Resor Sanggau.

“Perlu adanya langkah konkrit yang harus kita ikuti dan laksanakan sebagai wujud pertanggungjawaban tugas dari pimpinan Kepolisian Daerah Kalimantan Barat yang salah satunya adalah dilaksanakan Sertijab pada satuan wilayah,” ucap Kapolres.

Kapolres Sanggau Ade Kuncoro mengatakan mutasi jabatan merupakan hal yang biasa dalam organisasi Polri.
Ade Kuncor turut menekankan kepada anggotanya untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab secara profesional, dan juga turut mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru menjabat di posisi barunya.

“Saya ucapkan selamat atas tugas yang diamanahkan, dan segeralah beradaptasi dengan lingkungan kerja demi menjaga marwah Institusi Polri yang kita cintai,” pungkasnya. ( Peru Artiadi )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed