oleh

Sosialisasi Penyesuaian Tarif Perumda Air Minum Kabupaten Demak

-daerah-10.201 views

Detik Bhayangkara.com, Demak – Perusahaan Umum Daerah Air Minum ( PDAM) Kabupaten Demak menggelar rapat ” Sosialisasi Penyesuaian Tarif Air Minum “ di wilayah Kabupaten Demak, Jumat (30/9/2022).

Setelah sekian lama terbelenggu Wabah Covid-19 yang sangat berdampak besar bagi masyarakat,dan juga mempengaruhi kinerja Pemerintah Daerah Kabupaten Demak untuk berfikir bagaimana caranya bisa memenuhi kebutuhan masyarakat demak umumnya,dan khususnya mengenai penyediaan air bersih yang dipergunakan masyarakat sebagai kebutuhan primer atau kebutuhan pokok dikelola oleh PDAM Kabupaten Demak

Pada hari ini PDAM Kabupaten Demak melakukan sosialisasi penyesuaian tarif air minum,karena tingginya biaya operasional yang dirasa oleh PDAM dengan naiknya BBM solar dan pertalite bersubsidi, maka pihak Perumda Kabupaten Demak memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar mengerti dan paham serta tidak bertanya tanya tentang tarif air minum sekarang ini.

Qomarul Huda selaku Direktur Perusahaan Umum Daerah Air Minum ( PDAM) Kabupaten Demak, membuka secara langsung sosialisasi penyesuaian tarif air minum secara umum dan terbuka.

Dirinya menyampaikan kepada masyarakat, betapa pentingnya sosialisasi penyesuaian tarif air minum saat ini.

“Agar tidak menimbulkan gejolak di masyarakat dengan semakin besarnya biaya oprasianal karena PDAM Kabupaten Demak tidak mau merugi,karena dalam pengelolaan air minum di Demak sangat besar dan membutuhkan biaya besar pula,” tuturnya

Yang namanya perusahaan tidak boleh merugi, karena biaya dan anggaran harus sesuai dengan apa yang dikeluarkan untuk masyarakat,tambahnya.

Adi selaku Bagian Pemberdayaan PDAM Kabupaten Demak, dalam garis besar menyampaikan, dari awal sampai akhir tentang penjelasan penyesuaian tarif air minum secara jelas dan terinci dimulai dari kenaikan biaya oprasional dan biaya tarifair minum,sampai proses dan prosedural sesuai Standard Operating Procedure ( SOP ),jika dialihkan bahasakan ke dalam bahasa indonesia yaitu Prosedure Operasional Standar PDAM Kabupaten Demak,agar masyarakat mengetahui dan mengerti tentang sosialisasi penyesuaian tarif di Perusda Air Minum di Kabupaten Demak .

“Pihak PDAM Kabupaten Demak sendiri memberikan sosialisasi ini secara transparan agar masyarakat tidak salah faham dan tidak gagal faham tentang adanya kenaikan tarif air minum yang sudah disesuaikan dan sesuai kemampuan pula masyaraket Demak tentunya,”ujarnya.

Harapan dari masyarakat, agar PDAM Kabupaten Demak lebih meningkatkan pelayanannya lagi terhadap pelanggan, dan selalu memberikan yang terbaik untuk masyarakat secara transparan, sehingga pelanggan merasa senang dan puas yang diberikan oleh PDAM terhadap masyarakat Demak. ( Adhi S )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed