oleh

Pekerjaan Proyek APBD Kabupaten Tuban Diduga Asal-Asalan

-headline-11.330 views

Detik Bhayangkara.com, Kab. Tuban – Di awal-awal pekerjaan proyek dari dana APBD Kabupaten Tuban tahun 2022 diduga asal-asalan.

Hasil penelusuran awak media Detik Bhayangkara.com Kabupaten Tuban di 2 titik, yakni proyek perbaikan jalan dan pembuatan TPT (Tembok Penahan Tanah) di Desa Glagahsari Kecamatan Soko, untuk perbaikan jalan ditemukan campuran semen di duga tidak sesuai dengan bestek, sehingga gelaran cor betonnya sangat mudah terkelupas. Dan untuk proyek pembuatan TPT, besi tulang penyangganya di buat hanya 1 besi dengan ukuran 8 mm, seperti terlihat pada photo.

Di titik yang ke 2, yakni proyek JUT (Jalan Usaha Tani) di Desa Karangtinoto Kecamatan Rengel, yang menurut salah satu warga baru di mulai beberapa hari yang lalu, ditemukan galian tembok penahannya, hanya beberapa centi meter.

Di samping itu, di ke 2 titik proyek tersebut, semuanya tidak terpasang papan informasi.

 

Setelah melihat adanya temuan-temuan di lapangan tersebut, awak media berusaha mendapatkan copian RAB (Rancangan Anggaran Biaya), maupun dokumen-dokumen lain terkait ke 2 proyek tersebut, namun belum berhasil.

Basdi PPK proyek perbaikan jalan dan TPT di Desa Glagahsari Kecamatan Soko, saat di hubungi lewat WA, sampai dengan berita ini di muat, belum ada jawaban. Terkesan mereka menutup diri.

Sementara itu, Kepala Dinas PKP dan Peternakan Kabupaten Tuban, Eko Arif Julianto saat dihubungi lewat ponselnya melalui WA menyampaikan, menurut petugas tehnis kami, terkait dokumen kegiatan bisa langsung di upload di pemberitaan ULP. (Bukhori)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed