oleh

Desa Tajur Halang Adakan Giat Produk UMKM

-daerah-10,736 views

Detik Bhayangkara.com, Bogor – Bagi pengusaha pemula, pameran merupakan sarana yang tepat untuk mempromosikan produknya. Selain untuk ajang promosi, pameran juga berguna untuk mengedukasi masyarakat tentang manfaat produknya. Sehingga bukan hanya membeli produk namun juga menggunakannya. Sehingga ajang pameran sangat sayang jika tidak dimanfaatkan. Apalagi jika itu pameran UMKM.

Carren Chaterina, S.H., M.H., C.L.A., C.T.L selaku Ketua Yayasan Buddha Tidur mengungkapkan, kami memberikan berbagai pendampingan kepada para UMKM, agar mereka dapat lebih berkembang. Salah satu yang menghambat UMKM untuk berkembang adalah aspek permodalan, maka dari itu kami memberikan pelatihan tentang pembukuan, agar mereka bisa lebih berkembang.

“Pameran ini memfasilitasi para UMKM yang ada di Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor untuk memperluas pasar mereka, karena tentunya setelah kegiatan ini, produk mereka akan semakin dikenal luas. UMKM yang turut berpartisipasi dalam kegiatan ini berjumlah sekitar 200. Konsep dari pameran ini adalah menghimpun produk UMKM, untuk dipasarkan atau diperkenalkan melalui pameran,” ungkapnya, Sabtu (15/Oktober/2022).

Ia berharap kegiatan ini bisa kembali rutin digelar.

“Hal ini diyakini mampu merangsang UMKM dengan berbagai kreativitas dan berkolaborasi dengan instansi terkait. Kalau bisa setiap tahun,” pungkasnya. (Abet)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed