oleh

Kunjungan Wabup Kediri Mbak Dewi ke Desa Tarokan

-daerah-12,159 views

Detik Bhayangkara.com, Kediri – Wakil Bupati (Wabup) Kediri, Dewi Mariya Ulfa, S.T melakukan kunjungan ke Desa Tarokan Kecamatan Tarokan Kediri. Kunjungan tersebut dalam rangka pengecekan Desa Tarokan yang akan dijadikan sebagai desa wisata, Karena Desa Tarokan merupakan salah satu dari desa penyangga bandara Internasional Dhoho Kediri.

Menurut Kepala Desa Tarokan Supadi Subiari Erlangga mengatakan, bahwa kunjungan Wabup ke Desa Tarokan untuk ngecek Desa Tarokan sebagai Desa wisata.

“Hari ini Wabup Kediri Mbak Dewi berkunjung ke Desa Tarokan dalam rangka mengecek kesiapan Desa kami yang akan dijadikan sebagai desa wisata,” ucapnya, Senin (24/10/2022).

“Selain itu tema kunjungan Mbak Dewi juga mau melihat kebun mangga podang yang menjadi icon desa Tarokan. Hal tersebut dilakukan karena produksi mangga podang yang melimpah di desa kami sehingga perlu terobosan dalam pemasarannya. Disini yang sangat diperlukan adalah promosi dalam pemasaran, sehingga dengan promosi yang baik akan mendukung pemasarannya dan tentunya akan bisa mendongkrak harga mangga podang,” terangnya.

Lanjut Kades yang dikenal sangat dekat dengan warganya mengatakan, kami pemerintah Desa Tarokan dan semua jajarannya serta seluruh warga Tarokan sangat mendukung Pemerintah Kabupaten Kediri yang menjadikan desa kami sebagai desa wisata.

“Dengan dijadikannya Desa Tarokan sebagai desa wisata nantinya diharapkan tarap hidup dan kesejahteraan masyarakat desa akan meningkat, perekonomian akan berjalan lancar dan tentunya akan berdampak positif pada masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu Wabup Kediri saat dimintai konfirmasi mengatakan, bahwa kunjungan ke Desa Tarokan ini untuk melihat dari dekat kesiapan Desa dalam menyongsong menjadi desa wisata.

“Selain itu kami juga Jagong bayi (menengok bayi lahir, istilah red) dari putranya Pak Kades Supadi,” jawabnya singkat. (RD)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed