oleh

Tanggap Bencana, Polres Tuban Berikan Bansos Untuk Korban Bencana

Detik Bhayangkara.com, Kab. Tuban – Sebagai wujud empati dan kesigapan dalam menanggapi bencana alam yang terjadi akhir-akhir ini, Polres Tuban hari ini menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat korban bencana alam yang terjadi di wilayah kabupaten Tuban.

Bantuan berupa beras tersebut diserahkan secara simbolis oleh Wakapolres Tuban Kompol Palma Fitria Fahlevi, S.IP., S.I.K., M.I.K., usai pelaksanaan apel pagi di halaman belakang Mapolres Tuban kepada kepada Kapolsek jajaran yang wilayahnya rawan terjadi bencana alam, Senin (31/30)

Kompol Palma mengatakan, ada ada 2 Ton Beras yang akan di distribusikan menuju 6 wilayah Polsek jajaran diantaranya Polsek Widang, Plumpang, Rengel, Soko, Merakurak serta Parengan, Palma berharap dengan pemberian bantuan sosial tersebut nantinya dapat sedikit membantu dan meringankan para korban.

“Ini nantinya akan diserahkan kepada para korban oleh masing-masing Polsek melalui para Bhabinkamtibmasnya,” ungkapnya.

Wakapolres Tuban menyebutkan sedikitnya ada 4 (empat) wilayah di kabupaten Tuban yang menjadi lintasan aliran sungai Bengawan solo diantara kecamatan Soko, Rengel, Plumpang dan Widang yang berpotensi rawan ancaman bencana banjir baik yang diakibatkan intensitas curah hujan maupun luapan air kiriman dari wilayah hulu serta 2 wilayah rawan longsor dan banjir bandang.

“Ada 4 wilayah yang menjadi lintasan aliran Bengawan solo, selain itu ada 2 Polsek lainnya yang wilayahnya rawan terjadi longsor maupun banjir bandang,” terangnya.

Menurutnya, selain wilayah yang rawan ancaman bencana banjir akibat luapan aliran sungai Bengawan solo, bencana hidrometeorologi lainnya berupa banjir bandang, angin puting beliung, cuaca ekstrem maupun tanah longsor juga menjadi ancaman di wilayah Kabupaten Tuban. (Bukhori)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed