oleh

Bisa Pecahkan Record Dunia, Pasien APB Sehari Bisa Mencapai 3000 Orang…‼️

-Kesehatan-10.593 views

Detik Bhayangkara.com, Situbondo – Tidak akan asing lagi ditelinga masyarakat Indonesia nama Angga Praja Buana (APB). Sosok pria yang murah senyum dan ramah ini punya keahlian kusus yakni pengobatan alternatip untuk mengobati orang sakit. Pasien yang ditangani tidak tanggung tanggung, Keluarga mantan Presiden Susilo Bambang Yudoyono (SBY), Mantan Perdana Menteri Malaysia, Tun Abdul Razak diantara dari ribuan pasien yang datang.

Meski pasiennya orang orang yang berpengaruh direpublik ini, sosok Angga masih tetep seperti yang dulu yakni senyum dan ramah serta sabar pada semua pasiennya tidak pernah lepas darinya.

Disela sela mengobati pasiennya, pria yang akrap di sapa Mas Angga tersebut menyempatkan diri untuk diwawancarai ekslusip oleh media ini. Menurutnya bahwa pengobatan alternatip pijat ini dimulai dari tahun 2013.

“Saya mulai bisa terapi pijat ini dari tahun 2013. Alhamdulillah… ini saya dapat dari bapak mertua saya Suwiryono atau Pak Yon, jadi saya dapat anaknya juga dapat ilmunya. Belajar sih…!!! Saya mulai mendapatkan ilmu ini mulai tahun 2013, tahun ini 2022 merupakan tahun yang ke sembilan, “ucapnya, Selasa (1/11/2022) siang.

“Tahun 2015 Bapak mertua meninggal terus tanggal 14 Desember saya memulai sendiri. Ya dulu nggak ada pasien, karena identik dengan nama bapak, terus saya merintis sendiri mulai dari cuma satu orang..dua orang..lima orang…sepuluh orang dan pada akhirnya selama tiga bulan sudah ramai ada tiga puluh orang, “terangnya.

senyum dan ramah Angga Praja Buana (APB) saat mengobati salah satu pasiennya

Lanjut pria jebolan IKIP Jember menjelaskan, Bapak mertua saya mulai ini dari tahun 1995, kalau saya mulai tahun 2013 sudah bisa dan tahun itu juga saya sudah mulai praktek 9 tahun. Bapak mertua saya meninggal tahun 2015, itu baru sendiri saya, baru kerja sendiri..kalau duluan didompleng oleh nama besar bapak.

“Pada tahun 2017 saya bikin medsos di facebook yang pada akhirnya saya viral, di Facebook utamanya, tapi nggak ada saya pingin terkenal enggak..saya pingin mengenalkan metode yang saya punya artinya metode pengobatan saya ini menyenangkan, kekeluargaan tapi hasilnya yang luar biasa. Yang kedua merubah mindset orang tentang pengobatan alternatif yang tradisional yang selalu klenik dan identik dengan dunia mistis, saya rubah dengan metode yang saya miliki saya jelaskan dengan anatomi medis gamblang dengan bahasa saya yang tidak menyimpang dengan anatomi medis kedokteran yang cenderung gampang untuk dicerna dan realistis dan merubah mindset seseorang tentang pengobatan tradisional yang apaan sih..yang kemeyan, kembang dan lainya dengan chasing yang milenial kayak saya dengan publik speaking yang tidak main main cenderung perkataan saya ini lebih merah dicerna oleh masyarakat tentang penyakit dari pada penjelasan yang amat sangat ribet. Itulah Angga Praja Buana disini dan diterima oleh masyarakat luar biasa,” ucapnya.

Lanjut Angga, dulu depan rumah ini sebelum ada aturan ada 2000 sampai 3000 ada itu pasien pasti ada didepan, antrian bisa sampai 4 km.

“Karena begitu membeludak maka saya bikin aturan untuk membatasi jumlah pasien, disesuaikan dengan jam kerja saya,” pungkasnya (Bersambung). (RD)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed