oleh

Pengobatan Massal Satbrimob Polda Kalbar Memperingati HUT Korps Brimob Polri ke-77

Detik Bhayangkara.com, Kalbar – Dalam rangka memperingati Hut Korps Brimob Polri ke-77, Satbrimob Polda Kalbar menggelar pengobatan massal di Kantor Desa Sungai Ambangah, Kec. Sungai Raya, Kab. Kubu Raya. Jum’at (11/11/22).

Memperingati Hut Korps Brimob Polri ke-77 yang jatuh pada 14 November, Satbrimob Polda Kalbar bekerja sama dengan Biddokes Polda Kalbar, dinas Kesehatan Kab. Kubu Raya dan mahasiswa Universitas Tanjungpura mengadakan pengobatan masal di Kantor Desa Sungai Ambangah Jl. Desa Kapur, Kec. Sungai Raya, Kab. Kubu Raya.

Selain menyelenggarakan pengobatan massal, Satbrimob Polda Kalbar juga menyelenggarakan penyuluhan tentang stunting kepada masyarakat Desa Sungai Ambangah. Kegiatan pengobatan masal ini disambut baik oleh masyarakat Desa Sungai Ambangah terlihat pada antrian yang mereka lakukan sejak pagi sebelum kegiatan pengobatan masal ini dimulai.

Bripka Klaudius Lody. D, S.H., M.M selaku Kesjas Satbrimob Polda Kalbar mengatakan, bahwa kegiatan yang diselenggarakan oleh Satbrimob Polda Kalbar di Kantor Desa Sungai Ambangah ini selain dalam rangka menyambut Hut Korps Brimob Polri juga untuk membantu masyarakat Desa Sungai Ambangah untuk mendapatkan fasilitas pengobatan di desa mereka.

“Kegiatan yang sedang kami laksanakan ini selain dalam rangka menyambut Hut Korps Brimob Polri ke-77, juga sebagai wujud pengabdian yang kami tujukan untuk membuat masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Desa Sungai Ambangah mendapatkan fasilitas kesehatan,” ucapnya.

Saya juga cukup kaget dengan antusiasme dari masyarakat yang datang dikegiatan pengobatan masal yang kami selenggarakan di desa ini. Total masyarakat yang hadir dikegiatan ini berjumlah 175 orang dan ada 1 orang yang kami rujuk ke Rs. Bhayangkara untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih intens.

“Selain menyelenggarakan pengobatan massal, hari ini kami juga meyelenggarakan penyuluhan stunting kepada masyarakat Desa Sungai Ambangah dengan total masyarakat yang hadir dipenyuluhan ini berjumlah 100 orang,” terangnya.

“Kegiatan ini juga merupakan bentuk pengabdian yang ditunjukkan oleh Polri khususnya Satbrimob Polda Kalbar untuk membuat masyarakat Indonesia menjadi sehat,” ucap Bripka Klaudius Lody. D, S.H., M.M.. (A. Rakhman Hudri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed