oleh

Forkopimda Jepara Wujudkan Kelas Inspirasi dan Motivasi Bagi Siswa-Siswi

Detik Bhayangkara.com, Jepara – Ratusan siswa-siswi mengikuti kelas inspirasi dan motivasi yang dilaksanakan oleh Forkopimda Jepara di tiga sekolahan diantaranya,SMP Negeri 1 Donorojo,SMA Negeri 1 Donorojo,dan SMP Negeri 1 Keling, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, Kamis (24/11/2022).

Kelas inspirasi dan motivasi diiisi oleh Penjabat (Pj.) Bupati Jepara Edy Supriyanta, Kapolres Jepara AKBP Warsono, Komandan Kodim Jepara Letkol Inf. Mukhammad Husnur Rofiq, dan dihadiri Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Ali Hidayat, Forkopimcam Donorojo dan Keling, serta pengurus PGRI Kabupaten Jepara.

Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta yang menjadi pemateri utama dalam program kelas inspirasi dan motivasi menyampaikan kepada para siswa-siswi sekolah bahwa untuk meraih kunci kesuksesan dalam menggapai cita-cita tentunya ada tiga hal, yaitu semangat belajar, menghormati orang tua maupun bapak atau ibu guru disekolah,serta jangan lupa beribadah.

“Sebagai generasi bangsa, tiga hal tersebut harus dilakukan secara tekun, dan disini yang kami lihat siswa-siswinya pintar-pintar, serta sangat jago berbahasa Inggris,” kata Pj. Bupati.

Selain itu, Pj. Bupati Jepara berharap agar kemampuan bahasa inggris siswa-siswi ditingkatkan sebagai bentuk kesiapan Jepara menuju kota wisata dan tujuan investasi yang lebih maju.

Lebih lanjut, Pj Bupati Jepara berpesan kepada para siswa untuk mengenyam pendidikan setinggi mungkin. Khusus kepada siswa putri, agar tidak melakukan pernikahan dini dan meninggalkan bangku sekolah apapun alasannya. Di Kabupaten Jepara sediri terdapat sekitar 17 ribu anak yang putus sekolah salah satunya karena menikah dini.

“Saya harap adik-adik sekalian dapat melanjutkan pendidikan baik formal maupun informal agar memiliki keterampilan untuk kerja,” ujar Pj. Bupati Jepara.

Dikesempatan itu, Dandim 0719/Jepara Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofiq yang juga menjadi pemateri memberikan semangat kepada para siswa-siswi dengan bernyanyi bersama-sama dengan lagu Dari Sabang Sampai Merauke untuk memperkokoh dan mempererat generasi kepada lagu perjuangan.

“Dengan mengenal lagu tersebut akan memberikan inspirasi bahwa nanti kalau sudah menjadi apa yang sudah dicita-citakan diharapkan bisa hidup diseluruh wilayah Indonesia dengan senang,” kata Dandim.

Dandim juga berpesan sebagai generasi penerus bangsa tentunya harus punya semangat dalam mengapai cita-cita, dengan rajin belajar, taat kepada orang tua maupun guru di sekolah dan taat beribadah,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Jepara AKBP Warsono juga menyampaikan sebagai generasi penerus bangsa untuk menuju Indonesia emas pada tahun 2045, tentunya harapan kami kepada adek-adek dapat memanfaatkan teknologi masa kini yang positif.

“Persiapan diri kalian dan selalu optimis untuk menuju Indonesia emas, terus belajar update informasi serta teknologi terbaru, jaga moral dan karakter bangsa Indonesia,” kata Kapolres. ( Sunarso )

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed