oleh

Kades Tarokan Kediri Punya Gawe, Dua Hari Adakan Hiburan Rakyat

-daerah-11,772 views

Detik Bhayangkara.com, Kediri – Sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Kediri kususnya dan seentaro jagad nama Supadi. Pria yang saat ini menjabat Kepala Desa (kades) Tarokan Kecamatan Tarokan Kabupaten Kediri yang dikenal akan kedekatan sama masyarakatnya dan yang tak lepas darinya adalah kedermawanannya kali ini akan mengadakan pagelaran hiburan rakyat selama dua hari berturut turut.

Hiburan rakyat ini untuk menyambut usia tujuh bulan anak perempuannya, Alesya Zenna Humayroh Marga Reta.

Menurut Kades Supadi mengatakan, acara tasyakuran ini dikemas dalam Tedhak Siten (Piton piton).

“Acara Tedhak Siten tersebut dimulai pada hari Jum’at malam (25/11/2022) dengan mengadakan hiburan Campur sari dari group Surya Buana. Hari berikutnya dilanjutkan dengan acara “Sebar Uang dan Tedhak Siten”, Sabtu (26/11/2022) 14.00 wib. Selanjutnya malamnya diadakan pagelaran wayang kulit semalam suntuk dengan dalang kondang Ki Bayu Aji Pamungkas dan bintang tamu dagelan terkenal Cak Yuda Bakiak Cs serta Niken Salindri,” ucapnya, Kamis (24/11/2022) pagi.

Lanjut pria yang punya nama lengkap Supadi Subiari Erlangga, dalam acara Tedhak Siten tersebut pihaknya juga membagikan bingkisan sembako.

“Alhamdulillah.. dalam Tedhak Siten ini kami juga membagikan bingkisan sembako sebanyak kurang lebih 2000 paket yang diberikan kepada masyarakat Desa Tarokan Kecamatan. Paket ini terdiri dari beras 5kg, gula pasir 1 kg, minyak goreng 1 liter serta mie instan sebanyak 4 buah. Ini kami lakukan sebagai rasa syukur kami kepada Allah SWT yang telah melimpahkan Rahmad, Taufiq, hidayah, kesehatan, keselamatan semua keluarga serta rezeki,” terangnya.

Dijelaskan, Supadi Subiari Erlangga yang akrap disapa Pak SPD tersebut saat ini menjadi kepala desa Tarokan untuk periode yang kedua. Pada saat Pilkades yang lalu dia mendapatkan suara yang jauh di atas pesaingnya dan dia juga pernah menjadi kandidat terkuat calon bupati Kediri tahun 2020. (RD)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed