oleh

Modus Baru…Penipuan Mengatasnamakan Kepercayaan Duta Besar Qatar

-Kriminal-68 views

Detik Bhayakara.com, Jakarta – Modus baru dugaan penipuan mengatasnamakan Orang kepercayaan Duta Besar Qatar terjadi, kasus tersebut berawal dari korban menelpon temannya yang berada di Jakarta yang bernama Sartono sardi untuk minta bantuan pinjam uang, oleh sartono dijawab nanti saya telpon teman saya.

Selanjutnya, Sartono menelpon kembali bahwa bisa dibantu, tetapi bisakah Bantu uang 6 Juta, singkat cerita korban menjawab Bisa, lalu sartono mengirimkan Nomor Rekening atas nama anaknya karena dirinya tidak ada rekening dan diJanjikan 3 sampai 7 hari akan cair bantuan tersebut.

Namun setelah ditunggu hingga 7 hari belum Juga cair, parahnya minta lagi untuk dicairkan.

“Bisa kah bantu lagi , ditransfer lagi kemudian minta bantu lagi, transfer lagi yang akhirnya Sartono mengirimkan foto bersama dia dan temannya yang punya uang atau orang yang mengaku dekat dengan Duta Besar Qatar yang bernama Fauziah,” jelas korban.

Tetapi tetap saja bantuan tidak cair, yang ada hanya meminta bantuan lagi untuk pencairan BNI dan BCA dan seterusnya yang pada akhirnya total Kerugian Korban mencapai Rp.200.000.000,- ( Dua Ratus Juta Rupiah ).

Hingga berita ini diturunkan tidak ada satupun janji Sartono sardi dan Rekannya yang mengaku bernama Wulandari alias Wulan atau Alias Retno.

Akhirnya korban meminta untuk mengusut kasus ini agar tidak terjadi korban-korban lain dikemudian hari, kebetulan Korban adalah Penasehat Hukum Detik Bhayangkara, dan dirinya sudah menguasakan kepada beberapa rekannya di Jakarta untuk melaporkan masalah ini ke Mabes Polri, karena berdasar kan Bukti hasil Rekaman pembicaraan melalui Telp Seluler telah banyak menyebut Nama-Nama Pejabat Bank baik Bank BTN, BNi dan Bank BCA.(Syarifuddin, SH, SH.I, MH)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed