oleh

Mbak Dewi dan Abah Sentot Hadiri acara Tedhak Siten Anak “Sultan Kediri”

-daerah-11,177 views

Detik Bhayangkara.com, Kediri – Suatu kehormatan bagi keluarga besar Supadi Subiari Erlangga. Pada hari jum’at malam (25/11/2022) kedatangan Wakil Bupati (Wabup) Dewi Mariya Ulfa, S.T beserta Wakil Ketua DPRD dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Drs. H.Sentot Jamaludin untuk menghadiri acara Tedhak Siten anak perempuannya, Alesya Zenna Humayroh Marga Reta.

Dalam Tedhak Siten ini, Kades Tarokan Kediri yang akrap disapa “Sultan Kediri” juga kedatangan banyak tamu dari para Kepala Desa (kades) diKediri serta masyarakat. Para undangan serta masyarakat dihibur dengan campur sari dari group Surya Buana dengan Prigel Pangestu dan Cak Yudo Cs yang disiarkan secara langsung oleh salah satu stasiun televisi swasta Nasional sampai 24.00 wib.

Disela sela kegiatan Supadi mengatakan pada awak media, bahwa acara Tedhak Siten akan berlangsung sampai tiga hari berturut turut.

“Acara ini akan kami selenggarakan selama tiga hari berturut turut yang dimulai pada hari Jum’at pagi tadi dengan membagikan sembako kepada masyarakat sekitar 2000 paket, malamnya diadakan hiburan rakyat yakni Campur sari dari group Surya Buana dengan Prigel Pangestu dan Cak Yudo Cs. Hari berikutnya dilanjutkan dengan acara “Sebar Uang dan Tedhak Siten”, Sabtu (26/11/2022) pukul 14.00 wib. Selanjutnya malamnya diadakan pagelaran wayang kulit semalam suntuk dengan dalang kondang Ki Bayu Aji Pamungkas dan bintang tamu dagelan terkenal Cak Yuda Bakiak Cs serta Niken Salindri,” terang Supadi.

“Untuk dihari minggunya, (27/11/2022) tepatnya malam Senen akan digelar kesenian Ludrukan Jawa Timur. Ini semua sebagai ucapan syukur keluarga kami kepada Allah SWT. Alhamdulillah…kegiatan semua Ini kami lakukan sebagai rasa syukur kami kepada Allah SWT yang telah memberikan semua Rahmad, Taufiq, hidayah, kesehatan, keselamatan semua keluarga serta rezeki, selama ini,” ucapnya.

Dijelaskan, bahwa kehadiran Wabup Dewi serta Wakil Ketua DPRD dari Partai PKB, Abah Sentot dikediaman Kades Supadi terlihat begitu sangat dekat dan akrabnya begitu juga sama para kades lainnya. (RD)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed