oleh

Kodim 0716/Demak Dukung Ketahanan Pangan Bersama PKK Kecamatan Mijen Laksanakan Panen Sayuran

Detik Bhayangkara.com, Demak – Kali ini, dalam upaya mendukung terwujudnya ketahanan pangan dan kemandirian pangan di wilayah Kabupaten Demak, Kodim 0716/Demak melaksanakan panen bersama ibu-ibu PKK Kecamatan Mijen, di Green House Ketahanan Pangan Kodim 0716/Demak, di Jalan Sultan Fatah Demak, Selasa (29/11/2022).

Pembudidayaan tanaman hidroponik di Green House Ketahanan Pangan Kodim / 0716 sudah beberapa kali menuai hasil panen.

Wujud nyata ini banyak mendapatkan perhatian dari berbagai kalangan masyarakat,bahkan dari para pelajar, mahasiswa, Aparat Sipil Negara ( ASN) serta masyarakat umum berdatangan untuk melihat secara langsung di lokasi sambil menanyakan cara mengelolanya untuk meniru dan bahkan ada pula yang ikut bergabung memanen sayuran diperkebunan milik Kodim /0716 Demak ini.

Dengan pendampingan dari koordinator Green House Pelda Sunardi, ibu-ibu PKK dari Kecamatan Mijen diperkenalkan tentang teknologi tepat guna bidang pertanian yaitu tentang tanaman hidroponik,yang dimulai dari pengenalan,cara pembuatan tanaman hidroponik, perawatan, hingga memanennya.

Komandan Kodim Letkol Czi Pribadi Setya Pratomo menyampaikan bahwa, Kodim 0716/Demak akan selalu mendukung program pemerintah dalam hal ketahanan pangan nasional,sehingga kegiatan di Green House ketahanan pangan Kodim 0716/Demak sebagai wujud pembinaan teritorial TNI AD dalam rangka pemulihan ekonomi dan reformasi melalui pembinaan ketahanan pangan, dengan memanfaatkan lahan yang kosong yang ada menjadi bermanfaat.

“Seperti yang kita lihat, banyak ibu-ibu PKK yang ikut memanen di Green House milik Kodim ini adalah sebagai bukti nyata bahwa kita selalu prioritaskan masalah ketahanan pangan yang merupakan salah satu program dari TNI AD,” ujarnya.

Yanti salah satu anggota PKK menyampaikan, rasa terima kasih kepada pihak Kodim 0716/Demak yang telah memberikan pelajaran tentang hidroponik dan bahkan memberi kesempatan pula untuk memanen sayuran bersama.

“Ini sangat luar biasa, kita dikenalkan tentang hidroponik dan juga diajak panen bersama,sehingga sangat menginspirasi kita untuk dapat memanfaatkan lahan sempit sekalipun sebagai media green house,” tuturnya

Disamping itu Ibu-ibu PKK Kecamatan Mijen juga diajak memanen sayuran yang ada di green house ketahanan pangan Kodim 0716/Demak, mulai dari tanaman sawi, kangkung, timun, kacang panjang, bayem, pakcoy, dan selada.

Diharapkan dengan kegiatan ini dapat membantu ketahanan pangan bagi masyarakat di wilayah Kabupaten Demak dengan memanfaatkan lahan sempit menjadi Hidroponik. ( ADHI S )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed